(Video) Kacamata Ajaib Ini Membantu Tunanetra Melihat Istri dan Anaknya untuk Pertama Kalinya dan Reaksinya Meruntuhkan Hati

307

Erabaru.net. Gen yang menderita dari penglihatannya yang memburuk dan tidak pernah melihat istrinya serta anaknya secara jelas. Tapi situasinya berubah saat kacamata elektronik ini tercipta bersamaan dengan kemajuan teknologi saat ini.

Gen menderita penyakit Stargardt yang penglihatannya telah memburuk dan perlahan hilang sejak masa remaja.  Penyakit ini menyerang titik tengah penglihatan manusia dan membuatnya kabur dan kemudian gagal melihat benda konvergen seperti wajah dan sebagainya.

eSight

Gene suka memasak dan menghabiskan waktu bersama istri dan anaknya yang baru berusia satu tahun tapi dia tidak bisa melihat wajah mereka.

Istrinya, Joy yang bertepatan dengan rencana Rachel Ray untuk memamerkan episode wanita sakit Stargardt yang bisa melihat anggota keluarga mereka melalui bantuan kacamata elektronik.  Joy kemudian menulis surat yang meminta bantuan Rachel.

eSight

Rachel Ray kemudian membawa Gene and Joy ke show-nya sehingga Gene bisa mencoba memakai kacamata elektronik dan melihat anggota keluarganya.

“Saya sangat senang. Kurasa tidak ada kata-kata yang bisa saya gambarkan saat pertama kali melihat anggota keluarga saya dengan sempurna, “kata Gene saat menggunakan kacamata itu.

Ahli e-sight yang memproduksi teknologi kacamata Gene ini dan orang pertama yang melihat adalah istrinya.

Suasana menjadi tegang saat istrinya mulai dilihat Gene sertaya berkata, “Cantik! Aku bisa melihat semua wajahnya pada satu waktu. Wow! Saya biasanya hanya melihat gambar yang rusak dan mencoba menjelaskan semua detail wajahnya dan mengingatnya sehingga saya bisa melihat mereka lagi. ”

Padahal, Gene juga bisa melihat penonton di studio. Orangtua Gene juga dipanggil ke panggung dan sangat senang saat anak mereka melihat mereka.

e-sight telah menyumbangkan kacamata senilai $ 15.000 kepada Gene dan anggota keluarganya. Saksikan episode yang meruntuhkan hati di bawah ini. (asr)

Sumber : erabaru.com.my