Erabaru.net. Mungkin kita sering mendengar bahwa latihan fisik terbaik adalah berjalan. Ya, berjalan memang adalah latihan fisik paling murah dan mudah. Namun jika Anda ingin lebih cepat dan lebih banyak membakar kalori, ternyata, berjalan bukanlah yang terbaik!

Jika Anda ingin mendapat hasil yang lebih cepat, beberapa kegiatan lain yang dapat Anda lakukan adalah:

  1. Bersepeda
TORWAISTUDIO / Shutterstock

Tergantung pada intensitas latihan, Anda dapat membakar sampai 1.200 kalori dalam satu jam bersepeda, baik dengan sepeda biasa maupun sepeda statis.

2. Muay Thai

Sirisak_baokaew / Shutterstock

Muay Thai atau Thai Boxing telah dikenal sebagai latihan fisik jenis beladiri yang membakar kalori paling banyak, selain pada waktu yang sama dapat melatih otot, dan berguna untuk mempersiapkan tubuh dalam menghadapi pertarungan. Jika Anda mampu aktif di dalam kelas Muay Thai selama 90 menit, Anda bisa membakar sampai 1.000 kalori.

3. Zumba

Iakov Filimonov / Shutterstock

Sebetulnya ini adalah tarian, tarian yang belakangan menjadi sangat populer karena iramanya yang bagi siapapun yang mendengarnya, akan sulit untuk tidak menggerakkan tubuh. Ya, tarian Zumba dapat membakar hingga 800 kalori per jam, disamping itu dapat meningkatkan metabolisme dan memperkuat jantung, dan hey, jangan lupa, Zumba ini menyenangkan untuk dilakukan.

4. Mendayung

Corepics VOF / Shutterstock

Siapa sangka mendayung juga adalah salah satu latihan fisik yang paling bagus untuk membakar kalori, Anda bisa membakar hingga 600 kalori dalam satu kali kelas latihan mendayung, selain itu dengan satu latihan ini, Anda bisa melatih hingga 85% otot yang ada pada tubuh.

Jadi, pilih latihan yang Anda suka, dan mari bersiap untuk membakar kalori! (Jul)

Sumber: perfecto.guru

Share

Video Popular