Erabaru.net. Kenderaan ini kelihatannya seperti bus di luar,  tapi di dalam adalah rumah milik pasangan suami istri bernama Davis dan Rachel.

Mereka membeli bus sekolah ini pada bulan September 2015 dan menyulapnya menjadi rumah bergerak yang memiliki tenaga surya.

Sekarang mereka merasakan bagaimana tinggal di rumah yang bisa bergerak kemana-mana.

“Awalnya itu seperti ide gila. Kami memang memiliki impian untuk memiliki rumah bis seperti ini, tapi kami tak benar-benar membayangkan bahwa impian itu bisa menjadi kenyataan.”

“Semakin kita membicarakannya semakin kita sadar bahwa kita tidak bisa menghilangkan keinginan akan impian bebas kita itu,” tulis Luke dan Rachel dalam situs blog mereka .

Mereka menyadari bahwa mereka tidak membutuhkan semua barang mewah seperti TV besar, sofa besar, dan halaman luas. Mereka hanya ingin mewujudkan rumah impian yang diimpikan mereka sejak lama.

“Kami menyadari kami tak membutuhkan semua barang mewah dan kebiasaan yang tidak perlu ini, kita akan memiliki lebih banyak waktu untuk hal-hal yang benar-benar kita hargai, di mana kita akan menghabiskan waktu dengan Tuhan, keluarga, pernikahan, kebebasan, dan petualangan kita,” jelas mereka.

Skoolie adalah bus sekolah yang telah disulap menjadi rumah yang layak huni.

Skoolie mereka dimodifikasi sedikit agar lebih tinggi. Meskipun dari luar terlihat seperti bis sekolah seperti bis sekolah lainnya, bagian dalamnya benar-benar berubah total, karena telah dimodernisasi dan direnovasi.

Dapur mereka mungkin lebih besar dari yang Anda lihat di beberapa apartemen. Dapur ini dilengkapi dengan meja yang indah, wastafel berukuran besar, kompor berukuran besar, lemari es, dan lain sebagainya.

Ada meja untuk makan dan sofa untuk bersantai. Mereka juga memiliki pemanas manual yang menggunakan kayu bakar dan telah membangun tempat penyimpanan kayu bakar. Bus mereka juga mendapat banyak cahaya alami dari semua jendela.

Bus ini juga memiliki kamar mandi, lengkap dengan shower. Tangga ke loteng kamar tidur mereka juga digunakan sebagai tempat penyimpanan. Di bawah loteng mereka adalah kamar khusus bagi putri mereka, Charlotte yang akan dijadikan tempat tidur atau bermain.

Menjalani kehidupan di rumah skoolie memberi mereka kesempatan untuk bepergian ke beberapa kota sambil menikmati banyak petualangan yang seru.

Anda bisa mengikuti kegiatan keluarga ini di halaman Instagram mereka di sini .

Sumber: SmallerLiving.org/Shearbly.net

Share

Video Popular