Erabaru.net. Seorang wanita mengambil sebuah mangkuk dan celana jins tua, tapi apa yang dia lakukan selanjutnya benar-benar tak bisa dibayangkan!

Wanita ini memiliki solusi bagus untuk mengolah jins tua yang sudah tidak terpakai lagi.

Dia ingin mengubahnya menjadi sebuah selimut, yang dia namakan “Bom Selimut!” Hasil karyanya benar-benar sangat unik dan cantik. Penasaran? Kita bisa melihatnya di bawah ini

Kredit: Facebook | Hangryfork

Shelly menceritakan proses untuk mewujudkan ide kreatifnya yang luar biasa untuk membuat selimut “denim yang super lucu” ini untuk ulang tahun putrinya keduanya yang ke-20 tahun di blognya, Hangry Fork .

“Selimut ini terbuat dari celana jins tua suamiku,” tulisnya.

“Saya memutuskan untuk membuat selimut ini dengan 9 baris hiasan arah vertikal dan 14 baris hiasan arah horizontal.”

Jika Anda menemukan selimut kainnya memiliki tepi yang compang-camping namun masih terlihat unik dan menawan, Anda juga bisa mencoba membuat selimut sendiri.

Pertama, dia memotong setiap celana jins tua sepanjang jahitan sehingga dia memiliki dua potong denim datar untuk dibuat selimut.

Kredit: Facebook | Hometalk

Selanjutnya, dia menggunakan mangkuk pasta dan spidol untuk membuat banyak lingkaran di bagian dalam jins tua, sebelum dipotong dengan gunting. Dia mampu menghasilkan 126 lingkaran untuk setiap jinsnya.

Kredit: Hangryfork

Setelah selesai, dia menyusun kain persegi yang ukurannya disesuaikan dengan diameter lingkaran setiap denim. Dia membuat template berukuran pre-sized dari kertas atau karton.

“Saya membuat kotak template dari kertas manila atau bisa juga menggunakan kotak sereal. Saya menggunakan sekitar 6 kotak dan kertas”.

Kredit: Hangryfork

Kemudian dia menggunakan bolpen atau spidol berwarna untuk menandai tepi lingkaran denim, dan kita bisa menempel hiasan di tempat yang ditandai itu.

Kredit: Hangryfork

Dia kemudian mulai menjahit lingkaran denim menjadi beberapa baris.

“Saya menjahit potongan-potongan itu menjadi dua bagian besar. Saya tidak menggabungkannya menjadi satu selimut karena saya tidak ingin kesulitan saat menjahitnya dengan mesin jahit,” tulisnya.

Kredit: Hangryfork

Selanjutnya, dia mengumpulkan berbagai macam kain quilting yang memiliki desain warna cerah, dan memotong kain tersebut menjadi bentuk kotak, dengan menggunakan kerangka squadish berukuran pre-sized yang terbuat dari kertas atau karton.

“Saya memutuskan untuk memesan kain tersebut dari eBay, agar mempermudah pengerjaan selimut ini.”

Kredit: Hangryfork

Dia menyetrika kain kotak-kotak itu dengan rata, sebelum menyematkannya ke lingkaran denim dan menjahit tutupnya yang melengkung ke bawah dengan mesin jahit.

Kredit: Hangryfork

Setelah selesai, ia merapikan bagian tepi selimut dengan menjahitkan kain bekas.

Kredit: Hangryfork

Hasilnya … sebuah selimut yang memiliki desain menakjubkan!

“Saya merasa sangat senang dengan hasilnya,” komentar Shelly.

Kita harus mengakui usaha Shelly memang terbayar lunas. Selimut ini tentunya termasuk sebuah karya seni yang indah dan unik.

Ingin mencoba membuatnya? Anda bisa mendapatkan petunjuk pembuatannya dengan rinci, dengan mengunjungi blog Shelly.

(intan/asr)

Sumber : ntd.tv

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular