Erabaru.net. Saat wanita memasuki usia empat puluh tahun, akan mengalami perubahan secara fisiologis dan psikologis, terutama dari sisi kesehatan, dan ini patut menjadi perhatian.

Jadi, untuk menjaga kelangsingan tubuh, maka Anda harus memperhatikan perawatannya, terus memantau tekanan dan gula darah anda, dan perhatikan juga masalah menstruasi apakah tepat waktu dan volume haid apakah normal, selain itu juga perhatikan asupan kalsium, vitamin D dan sebagainya.

Di samping itu, perbanyak konsumsi makanan-makanan berikut ini, akan membuat Anda terlihat jauh lebih muda dari rekan-rekan seusia anda.

1. Citrus australasica atau finger lime : Meremajakan kulit

Nama ilmiahnya Citrus australasica, atau juga dikenal finger lime, berasal dari Australia, yang dijuluki sebagai produk terbaik dari keluarga lemon/citrus. memiliki aroma yang sangat unik, butiran dagingnya jauh lebih menggoda daripada jeruk bali atau tangerine.

Sedikit mirip dengan kaviar (telur ikan), rasanya asam seperti jeruk nipis. Tapi ia memiliki nilai gizi yang lebih tinggi daripada lemon biasa, tidak hanya mengandung lebih banyak vitamin, tapi juga membuat kulit terasa elastis dan mengkilap, sehingga menjadikan kaum wanita terlihat lebih muda.

2. Jambu air : Menenangkan saraf dan membantu tidur

Wanita yang berusia di atas 40 tahun, kualitas tidurnya sudah menurun, akan membuat laju penuaan pada kulit. Jambu mengandung karbohidrat yang bisa menambah glukosa otak, berkhasiat menenangkan saraf, meredakan kelelahan otak, pusing, sulit tidur, pelupa, mulut kering dan sebagainya.

3. Kaviar / Telur ikan : Menguatkan tulang, memperlambat penuaan

Kaviar ( telur ikan) kaya akan protein dan kalsium, fosfor, zat besi dan mineral lainnya, dan sejumlah besar fosfolipid -sejenis nutrisi. Nutrisi-nutrisi ini sangat penting bagi tubuh khususnya untuk pertumbuhan anak-anak. Kaum wanita yang sering mengonsumsinya dapat menguatkan tulang dan meningkatkan kebugaran fisik serta membantu memperlambat penuaan.

4. Wijen hitam organik

Wanita yang telah memasuki usia di atas 40 tahun, dimana meski tubuh tidak merasakan adanya masalah apa pun, tapi juga perlu memperhatikan pola makan. Selalu memantau gula darah dan kolesterol sendiri.

Biji wijen hitam tidak hanya berkhasiat menghitamkan rambut dan membuat Anda terlihat lebih muda dari usia sebenarnya, tapi juga berkhasiat menurunkan tekanan darah tinggi dan anti-inflamasi dan anti bakteri.

Asam linoleatnya berperan sebagai pencegahan dan pengobatan aterosklerosis koroner. Makan sedikit setiap hari bisa membuat anda jauh lebih sehat.

5. Teh pu’er

Teh pu’er memiliki khasiat untuk kecantikan kulit, kaum wanita minum segelas setiap hari, dapat meningkatkan kemampuan tubuh melawan penyakit; meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, teh pu’er juga mengandung berbagai mikronutrien anti kanker, bisa secara efektif mencegah radiasi, menurunkan gejala hipertensi dan anti-aterosklerosis.

6. Premium black currant raisins

Khasiat kismis atau anggur kering cukup banyak, tapi jangan makan secara membabi buta. Kismis hitam adalah semacam produk anggur kering, kandungan nutrisinya sangat tinggi, hanya beberapa kilogram yang dipilih dari beberapa ton anggur kering, butirannya padat.

Tidak hanya enak tapi juga melembutkan pembuluh darah, dan berefek kecantikan, cocok untuk orang tua dan anak-anak.

7. Wolfberry jujube walnut purple potato oatmeal

Wanita yang telah memasuki usia di atas 40 tahun sebaiknya jangan sampai menjadi gemuk, karena serangkaian penyakit sepele akibat kegemukan dapat menimbulkan masalah yang akan membuat Anda tidak berdaya melawannya.

Minum segelas oatmeal setiap pagi atau malam, bisa membuat Anda merasa kenyang, sekaligus mengurangi asupan makanan tinggi lemak lainnya. Serat makanan yang terkandung di dalamnya juga bisa meningkatkan peristaltik usus, membersihkan usus dan mengatasi sembelit.

8. Red beans barley tea: Menguatkan limpa menghangatkan badan

Tubuh manusia bersifat basa atau alkali, banyak orang yang mengalami basa pada tubuh saat mendekati musim panas, gejala yang relevan adalah muka dan rambut berminyak, bau mulut, tinja lengket, edema tubuh, obesitas dan sebagainya, jika ada salah satu gejala seperti yang disebutkan ini, sebaiknya minum barley tea secara teratur setiap hari untuk membantu menyeimbangkan pH tubuh, agar lebih sehat dan energik.(jhn/yant)

Sumber : beauties.life

Share

Video Popular