Erabaru.net. Bocah ini bernama Carter Blanchard, usianya baru 8 tahun, ia didiagnosis menderita vitiligo sejak TK.

Tangan dan kaki, punggung, maupun wajah Carter dihiasi dengan bercak putih berbagai ukuran, bahkan ada beberapa diantaranya yang terus berkembang.

Anak-anak maupun teman Carter yang melihat bercak-bercak putih di sekujur badannya itu biasanya selalu menertawakan dan mengatainya monster, bocah jelek atau sebutan anak setan padanya. Lama kelamaan, Carter menjadi sangat tidak percaya diri, dan tidak suka keluar rumah.

Adcock, ibu Carter sangat khawatir, takut anaknya tidak bisa keluar kemurungannya. Dan secara kebetulan ia melihat seekor anjing bernama Rudy.

Anjing yang memiliki ciri yang sama dengan Carter, yakni bercak putih di mukanya. Dan kebetulan bercak putih Rudy tepat di area matanya.

Setelah melihat anjing itu, tiba-tiba Carter memahami kondisinya, saya tidaklah jelek, juga bukan monster.

“Bercak putih di tubuh saya itu adalah hadiah yang unik, tiada duanya!Dan saya spesial!”Gumam Carter pada dirinya.

Rudy bukan hanya sahabat terbaik Carter, ia sering datang ke rumah keluarga Carter, dan Rudy adalah anjing yang sangat berjasa dalam membangkitkan rasa percaya diri Carter yang sempat terpuruk!

Sang ibu juga sangat gembira, akhirnya ia bisa melihat kembali senyum dan keceriaan Carter yang sempat hilang beberapa waktu lalu!

Tetap semangat ya Carter….(jhn/yant)

Sumber: ifuun.com/Jhony

Share

Video Popular