Hebat dan Mulia! Kisah Selama 16 Tahun Pria yang Mengebumikan Ribuan Janin dan Menyelamatkan Bayi-bayi yang Tak Diinginkan

460

Erabaru.net. Tak semua orang bisa melakukan hal-hal mulia seperti pria ini. Mungkin mudah untuk menghitung orang yang melakukan perbuatan  seperti ini di dunia.

Dia bukan sosok orang kaya dan mampu melakukan hal-hal yang mulia. Namun pria ini hanya rakyat biasa dan kaya dengan budi pekerti yang mulia.

Kisah besar dan mulia ini berasal dari seorang pekerja konstruksi miskin bernama Tong Phuoc Phuc dengan sekelompok pekerja sosial dan relawan dari Vietnam yang menyelamatkan janin untuk dikubur.

Mereka juga menyelamatkan bayi-bayi yang terancam digugurkan, menjaga bayi-bayi terbuang dan ditinggalkan di panti asuhan.

Tong Phuoc Phuc adalah pahlawan dari bayi-bayi yang ditinggalkan dan tak diinginkan.

Ceritanya pasti akan menyentuh hatimu. Tong Phuoc Phuc telah membantu mengubah kehidupan banyak wanita dan anak-anak yang tidak beruntung.

(Photo by Chau Doan/LightRocket via Getty Images)

Ceritanya dimulai pada  2001 silam saat istrinya hamil dan membawanya ke rumah sakit untuk diperiksa. Sementara di sana, Tong Phuoc Phuc melihat banyak wanita hamil memasuki ruangan di rumah sakit dan meninggalkan ruangan tanpa bayi. Dia menyadari bahwa wanita-wanita ini telah menggugurkan janin mereka.

Tong saat berada di pekuburan janin-janin yang dikebumikan dirinya sendiri

Jantungnya terasa sangat sakit saat mengetahui betapa bayinya tidak memiliki kesempatan untuk dilahirkan di dunia ini.