Syukurlah, Kini Kuda yang Selalu Dipaksa Kerja Keras Itu, Telah Bebas!

257
Jakarta Animal Aid Network (JAAN)

Erabaru.net. Beberapa waktu lalu kita mendengar kisah tentang seekor kuda yang harus bekerja ekstra berat, dan ketika terjatuh karena kelelahan, pemiliknya tetap tidak membuatnya beristirahat, namun malah memecutnya.

id.vltrends.com

Beruntung kini Jakarta Animal Aid Network (JAAN) telah menjemputnya, dan kuda yang kemudian diberi nama Chester itu, akan berubah hidupnya, tidak ada lagi penyiksaan, tidak ada lagi kerja paksa. Hidupnya akan berubah secara drastis.

Jakarta Animal Aid Network (JAAN)

Anda bisa membaca artikel tentang “kekejaman” yang dialami Chester disini:

Kuda Penarik Delman Ini Kelelahan Tak Mampu Lagi Berlari, Dia Akhirnya Jatuh Terkapar di Jalan Tapi Tetap Dipecut Hingga Bangun

Dan Anda bisa melihat momen indah “pembebasan” Chester disini:

Update on horse that fell down in Depok. We found the owner and went there a couple of days ago to check on the horse. The families in this area have been horse owners since generations & unfortunately the owner made the mistake of hiring a minibus driver to be a carriage horse driver. We agreed to educate the ex bus driver on positive horseman skills. The owners agreed to retire this horse & we are going to look for a proper retirement place for him. We will continue to fight for animal welfare & lobby to the Government to end the use of carriage horses as they are the ones who are legally able to do something about it. More updates coming soon!-Update untuk kuda yang terjatuh di Depok. Kami menemukan sang pemilik dan pergi ke sana beberapa hari lalu untuk melihat kuda tersebut. Para keluarga di daerah ini telah menjadi pemilik kuda dari generasi ke generasi, dan sayangnya sang pemilik mempekerjakan seorang supir angkot sebagai kusir kuda tersebut. Kami sepakat untuk mengedukasi mantan supir angkot tersebut untuk menjadi kusir kuda yang lebih baik. Pemilik kuda sepakat untuk memensiunkan kuda tersebut dan Jaan akan mencari tempat yang layak untuk beristirahat. Kami akan terus berjuang untuk kesejahteraan hewan dan melobi pemerintah untuk menghentikan pemakaian delman karena mereka lah yang berwenang secara hukum. Update berikutnya akan menyusul!#DKIBebasKudaAndong #stopcarriagehorses #jakartaanimalaidnetwork #kuda #delman #carriagehorses #againstanimalcruelty #ChesterJAAN

Posted by Jakarta Animal Aid Network (JAAN) on Friday, September 8, 2017

Kisah Pembebasan Chester

Syukurlah. Binatang memang bukan manusia, namun tidak sepantasnya mereka disiksa ataupun disuruh kerja paksa tanpa henti. Semua juga adalah makhluk ciptaan Tuhan, sepantasnyalah kita saling menyayangi. (Jul)