Mengapa Makanan yang Kaya Klorofil Menyehatkan?

73
klorofil

Erabaru.net. Apakah klorofil bermanfaat bagi manusia? Pertama-tama, apa itu klorofil? Klorofil , tak lain hanyalah pigmen yang warnanya hijau. Ditemukan dalam tanaman hijau.

Klorofil membantu dalam proses fotosintesis pada tanaman. Tanaman menyerap sinar Matahari dan mengubahnya menjadi makanan.

Banyak makanan hijau mengandung klorofil dan itulah sebabnya mengapa jus sayuran hijau menjadi populer. Bayam dan kangkung adalah contoh makanan hijau yang baik. Dengan secara teratur minum jus sayuran hijau bisa meningkatkan kualitas kulit Anda.

Berikut adalah manfaat kesehatan klorofil lainnya.

Memiliki efek detoksifikasi

Klorofil bisa membersihkan racun di usus, darah dan hati Anda. Ini membantu tubuh Anda menghilangkan logam berat dan limbah lainnya.

Membantu dalam keseimbangan pH tubuh

Klorofil membantu menyeimbangkan tingkat pH tubuh Anda. Dengan cara ini, makanan kaya klorofil dapat membantu menurunkan kadar asam tubuh Anda dan mencegah penyakit tertentu.

Antioksidan

Klorofil mengandung sifat antioksidan yang bisa melindungi sel tubuh Anda dari kerusakan oksidatif. Hal ini dapat memperlambat proses penuaan.

Membantu menyerap mineral

Mengandung magnesium yang merupakan mineral penting untuk tulang Anda dan fungsi tubuh tertentu lainnya. Ini juga membantu tubuh Anda menyerap mineral tertentu seperti kalsium.

Membantu membuat darah lebih baik

Klorofil juga dikatakan membantu tubuh dalam memproduksi lebih banyak sel darah merah.

Mengontrol kadar gula darah

Klorofil mengandung magnesium yang bisa mengendalikan kadar glukosa darah pada mereka yang menderita diabetes tipe 2.

Mencegah kanker

Sebuah studi baru-baru ini mengklaim bahwa klorofil dapat mencegah banyak jenis kanker. Dikatakan untuk mengekang pertumbuhan sel kanker.(vivi/yant)

Sumber: boldsky