Erabaru.net. Seorang gadis kecil bernama Caroline tidak bisa memilih pakaian baru untuk hari pertama TK, karena pakaian ini sudah ditentukan untuk dipakainya. Namun gadis 4 tahun ini tidak marah tentang hal ini, dan dia tampak sangat bersemangat.

Caroline mengenakan gaun yang sudah ada di keluarganya sejak tahun 1950-an. Pakaian ini telah dipakai pada hari pertama sekolah sejak dari beberapa generasi di keluarganya.

Jenny Hirt, ibu Caroline, tidak terlalu memikirkan gaun itu karena sudah lama dipakai di hari pertama masuk sekolah oleh keluarganya. Seperti sebelumnya, anaknya hampir menerima begitu saja.

“Pada saat itu, ini bukanlah sebuah kesepakatan yang besar,” kata Hirt, yang tinggal di Durango, Colorado, mengatakan pada TODAY. “Aku seperti ‘Oh, itu baju yang pernah dipakai ibuku.'”

Keluarga Hirt telah menggunakan gaun buatan tangan ini selama bertahun-tahun. Awalnya dibuat oleh nenek Hirt dan nenek buyut untuk bibinya, Martha Esch.

Martha memakainya saat hari pertama masuk sekolah taman kanak-kanak pada tahun 1950 di Saline, Michigan.

Sumber: 9News

Gaun itu sudah dipakai oleh hampir dua puluh wanita. Jenny Hirt mengenakan gaun itu pada tahun 1981.

Sumber: 9News

Meski gaunnya sudah dipakai oleh begitu banyak orang, gaun ini masih terlihat indah.

Ketika Hirt pertama kali memakainya di tahun ini, semua yang dibutuhkan hanyalah beberapa tambalan dan lengan baju perlu dibetulkan; Tidak ada yang tidak bisa dia perbaiki dengan mudah.

“Saya ingat memakai gaun itu. Saya khawatir itu akan menjadi sangat tua, dan saya khawatir dia akan membuatnya kotor, “kata Hirt.

“Sangat menyenangkan melihat dia bisa menerapkan tradisi ini. Tidak banyak barang dalam keluarga kita yang bisa awet dipakai sepanjang generasi. Jadi gaun buatan tangan ini sangat berarti bagi kita. ”

Orang yang sangat tersentuh oleh Caroline memakai gaun lawas itu adalah ibu Hirt, Katy Pearce. Bahkan, Pearce rela terbang ke Colorado dari Carolina Selatan hanya untuk melihat cucunya memakai gaun itu di hari pertama ia sekolah.

Setelah Caroline mengenakan gaun itu, gaun itu akan segera dikirim ke sepupunya Sylvie di Oregon, sebagai gadis ke-19 dalam keluarga yang akan mengenakan gaun warisan keluarga ini saat hari pertama ia masuk sekolah.

Sumber: 9News

Sesuatu yang begitu sederhana, seperti gaun buatan tangan, ternyata bisa menciptakan sesuatu yang begitu sentimental sehingga bisa diwariskan turun temurun ke beberapa generasi selanjutnya.

(intan/asr)

Sumber : 9News/Shearbly.net

Share

Video Popular