Jika Anda Mengalami Gejala Berikut ini, Segera Ajukan Cuti Liburan! Jangan Ditunda Lagi!

63
Internet

Erabaru.net. Sebuah studi baru yang dilakukan Grace Say Aloe berhasil menentukan tanda-tanda peringatan, apakah seseorang sedang benar-benar membutuhkan liburan.

Sejatinya, setiap manusia membutuhkan liburan.

Tetapi, kita tidak bisa seenaknya begitu saja dalam mengambil liburan, begitu pula sebaliknya.

Manusa harus bekerja untuk memenuhi kebutuhannya, bahkan terkadang untuk menabung agar bisa liburan ke tempat yang ingin ia kunjungi.

Tetapi, jangan sampai Anda terlalu keras saat bekerja, hingga tidak menyisakan waktu untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran.

Begitu pula sebaliknya. Jangan menganggap bahwa kebahagiaan jiwa dan raga hanya bisa didapatkan dengan berlibur lama, tanpa bekerja keras dan hanya mengandalkan uang dari kiriman orangtua atau suami.

Hiduplah dengan seimbang!

Pexels

Menurut penelitian dari Grace Say Aloe, sebuah produk minuman lidah buaya yang populer, mereka telah menentukan tanda-tanda seseorang memerlukan waktu sejenak untuk menyegarkan kembali pikiran dan hati mereka.

Rupanya, ini sebagian besar tergantung pada suasana hati dan perilaku kita, terutama terhadap hal-hal yang paling biasa dalam hidup, yang memberi indikasi dengan jelas bahwa kita memerlukan waktu untuk istirahat.

Jika Anda mendapati diri Anda sering marah daripada biasanya ketika Anda naik kereta atau bus saat berangkat dan pulang kantor, atau sering merasa kehilangan kesabaran dengan rekan kerja atau klien di tempat kerja, kemungkinan besar Anda harus mengajukan cuti untuk berlibur!

Efek besar lain dari ‘sindrom kekurangan liburan’ berdampak pada daya ingat Anda.

Semakin lama Anda bekerja keras tanpa kenal lelah, semakin Anda mendapati diri Anda mudah melupakan nama orang, salah meletakkan kunci rumah, bahkan melupakan hari ulang tahun seseorang yang dicintai.

20th Century Fox