Erabaru.net. Animal Farm, adalah sebuah program TV di Korea Selatan yang secara khusus menyiarkan berita tentang penyelamatan hewan-hewan liar.

Dalam program yang disiarkan pada Juli lalu, menceritakan sebuah kisah tentang seekor anjing yang unik.

Anjing ini berkeliaran di jalanan selama 4 bulan, tidak menghindar meski diguyur hujan, dan tidak juga pergi meski diusir, semua ini dilakukan hanya untuk menemukan tuannya.

Saat itu ada orang yang melihat anjing liar ini di jalanan, bulunya lebat dan panjang, jelas bulunya yang panjang ini sudah lama tidak dipangkas.

Selama lebih dari empat bulan berturut-turut, ia terus mondar-mandir di sekitar jalan itu, ada kalanya mengikuti laju mobil yang lewat, dan selalu keliru mengira tuannya ketika melihat perempuan.

Seringkali ia diusir, tapi tidak mau pergi, sebagian besar waktunya sepanjang hari dihabiskan hanya untuk menunggu kehadiran tuannya.

Orang-orang di sekitar mengatakan, anjing lucu yang malang itu sepertinya sedang mencari sesuatu, mungkin sedang menunggu tuannya menjemputnya.

Orang-orang tampak kasihan melihat anjing yang berkeliaran di jalanan, mereka mengira anjing itu dicampakkan pemiliknya. Ada kalanya, pemilik toko di sekitar akan menyiapkan makanan untuknya, agar ia tidak kelaparan.

Ada juga yang bermaksud menolongnya, tapi ia takut meninggalkan tempat itu, dan ia akan lari ketika melihat ada orang yang mendekatinya.

Tim program TV show “Animal Farm”menyiapkan sebuah sangkar besar, mereka ingin membawanya ke rumah sakit hewan untuk memeriksa kesehatannya.

Belakangan, relawan menemukan ada nomor telepon yang tercetak di dalam telinga anjing tersebut, kemudian mereka pun segera menghubungi nomor tersebut, mencari pemiliknya.

Setelah terhubung, terdengar sahutan seorang pria dari ujung telepon, dan tampaknya pria itu sangat terkejut ketika mendengar kronologinya, dan tak tahan ia pun berkata : “Itu tidak mungkin!”kemudian dia memberikan alamat rumahnya, tim program pun segera meluncur ke alamat yang disebutkan.

Para awak program TV tersebut memperlihatkan video anjing yang mondar mandir di jalanan itu kepada mereka, nyonya rumah yang melihat anjing dalam video tersebut kemudian tak tahan meneteskan air mata dan berkata : “betul, itu adalah anjing kami!”

Ternyata anjing itu tinggal bersama mereka sejak kecil, tapi saat berusia 6 Bulan, tuan rumah memberikannya kepada seorang temannya. Namun, tak disangka, temannya itu tidak merawat anjing itu, justru dicampakkan.

Melihat tampak sedih melihat anjing yang sedang menunggu di jalanan seperti itu, dan mereka ingin menjemput kembali anjing itu ke rumah.

Akhirnya anjing itu pun kembali ke pemiliknya setelah dibersihkan dan diperiksa dokter hewan. Namun, anjing itu masih merasa asing ketika baru kembali ke rumah semasa kanak-kanaknya dan melihat tuannya.

Tapi ketika nyonya rumah dengan penuh kasih sayang membelai kepalanya, akhirnya ia pun mengingat kembali semasa kanak-kanaknya yang indah, dan seketika melompat kegirangan.

“Kami tidak akan pernah meninggalkanmu lagi!” kata nyonya rumah, pemiliknya.

Inilah sekelumit kisah tentang anjing yang dicampakkan temannya, dan sekarang telah kembali ke pangkuan pemiliknya yang sebenarnya.

Terima kasih tim program TV “Animal Farm” Korea Selatan, kalau tidak ada mereka, mungkin anjing itu masih berkeliaran di jalanan, dan tidak akan pernah bisa menemukan tuannya.

Semoga dia bisa hidup sehat dan bahagia setelah bertemu kembali dengan tuannya. (joni/asr)

Sumber : Beauties.life

Share

Video Popular