Erabaru. net. Sebagai orangtua, Anda khawatir dengan makanan yang bisa membahayakan balita Anda. Anda tahu bahwa beberapa makanan ada yang ‘ tidak baik’ untuk anak-anak. Salah satunya permen, seperti yang Anda ketahui permen dapat merusak gigi balita dan juga makanan ini tidak ada nilai gizinya.

Pada awal perkembangan anak Anda sangat penting karena inilah saat pola dan kebiasan dibentuk. Penting untuk mengetahui makanan yang dapat membahayakan anak Anda agar tetap tumbuh sehat.

Dengan memberi makanan yang buruk seperti makanan olahan, gorengan atau manis, Anda sedang membangun kebiasaan makan yang buruk bagi balita Anda yang dapat menyebabkan obesitas.

Selain itu, banyak bahan makanan yang dapat membahayakan balita Anda,baik kesehatan fisik dan perkembangan mentalnya.

Berikut adalah beberapa makanan yang buruk bagi balita, yang bisa dianggap sebagai makanan yang bisa membahayakan balita Anda.

Daging beku

Anda mungkin berpikir sandwich sosis atau daging sapi merupakan makanan untuk anak usia 1-3 tahun. Sebenarnya, daging beku sangat banyak mengandung nitrat yang merupakan pengawet dan digunakan untuk mempertahankan warna. Natrium nitrat dipercaya meningkatkna risiko tumor otak, leukemia dan kanker tenggorokan.

Minuman yang bercitarasa

Semua orang tahu bahwa soda dan Coca Cola adalah buruk, namun banyak anak diizinkan minum sedikit soda atau Coca Cola setiap hari.

Soda dan Coca Cola sangat banyak mengandung gula (pada beberapa kasus, 15 sendok teh gula pada setiap minuman tersebut), citarasa buatan, pewarna dan asam yang merusak gigi. Bahkan jus buah dan yogurt buah yang dijual sangat banyak mengandung zat aditif dan gula.

Makanan instan

Mie, pasta dan sup dalam kemasan tertera,’diperkaya dengan besi/vitamin/sayuran asli’. Namun, makanan tersebut membahayakan balita Anda, karena mengandung citarasa buatan dan zat kimia yang berkaitan dengan alergi dan ketidakseimbangan hormon.

Pewarna buatan menggunakan derivat tar batu bara, yang menyebabkan asma dan nyeri kepala. Makanan instant juga mengandung terlalu banyak garam.

Kripik dalam kemasan

Kripik sangat banyak mengandung minyak, natrium, citarasa buatan dan pewarna. Penelitian menunjukkan bahwa kripik mempengaruhi glukosa dan produksi insulin, sehingga timbul rasa lapar.

Beberapa kripik mengandung akrilamid, suatu senyawa yang berkaitan dengan tertundanya tumbuh kembang anak.

Sereal

Sereal untuk sarapan pagi mengandung kadar gula yang tinggi namun tidak mengandung kalori. Sebagian besar zat gizi asli adalah hilang dalam pemrosesan, dan ditambahkan dengan pewarna buatan, citarasa buatan dan vitamin.

Pembanis buatan

Gula adalah tidak baik untuk kesehatan, namun apakah makanan bebas gula lebih baik? Tidak, pemanis buatan adalah salah satu makanan yang dapat membahayakan balita Anda dengan serius. Mereka diketahui menyebabkan masalah metabolisme, kanker, sakit kepala dan halusinasi.(vivi/yant)

Sumber: boldsky

Share

Video Popular