Erabaru.net. Demi merawat ayahnya yang sakit, pemuda berusia 28 tahun ini mengesampingkan masalah nikah.  Saat melihat persediaan makanannya di sebuah rumah langsung membuat warganet meneteskan air mata!

Melihat rumah yang sudah tua dimakan usia ini, di dalamnya tinggal sepasang ayah dan anak.

Anak berbakti yang berusia 28 tahun ini terus merawat ayahnya yang mengalami kelumpuhan selama bertahun-tahun hingga saat ini.

Mungkin karena miskin, sehingga pemuda itu belum menikah sampai sekarang, sebenarnya dia pernah punya seorang teman wanita.

Namun, karena melihat kondisi keluarganya seperti itu, pacarnya kemudian memutuskan hubungan, dan pemuda itu tampaknya bisa bersikap dewasa, ia memakluminya, karena ia juga tidak mau menyusahkan orang lain !

Pemuda bernama Xiao Ming (samaran) ini masih memiliki beberapa saudara laki-laki dan perempuan. Saudara-saudaranya punya bakat sekolah, ada yang kuliah di universitas bergengsi, tapi semua itu butuh biaya.

Sebagai kakak sulung, ia pun hanya bisa bantu semampunya, karena masih harus merawat ayahnya!

Selain merawat ayahnya dengan telaten, Xiao Ming juga rajin ke sawah untuk bekerja, meski tinggal di rumah tua. Tapi banyak simpanan makanan di gudang rumah, jelas terlihat betapa rajinnya anak muda ini!

Seorang pemuda yang rajin dan pekerja keras, dengan bekerja keras, niscaya hidup pun akan lebih baik, dan Tuhan akan memberkati orang yang rajin dan berbakti !

Melihat simpanan makanannya, tidak sedikit mata warganet yang berkaca-kaca dan meneteskan air mata haru dan sedih bercampur aduk!

Sedih dengan kondisinya dan haru dengan baktinya sebagai anak kepada ayahnya.

(joni/asr)

Sumber : ifuun.com

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular