Erabaru.net. Sebuah foto yang menunjukkan anak tunawisma tertidur karena kelelahan bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, mendadak viral di Filipina.

Setelah foto seorang anak laki-laki tertidur sambil menunggu pelanggan membeli sayurannya diunggah di media online, foto tersebut segera menjadi viral.

Internet

Ketika Sharon Cuneta, seorang penyanyi, aktris, pembawa acara TV dan reality show asal Filipina, melihat foto itu, dia lalu membagikannya di akun Instagram-nya.

Ia berharap bisa meningkatkan kesadaran akan penderitaan anak laki-laki itu kepada para pengikut IG-nya.

Ia  menyatakan kesediaannya untuk membantu bocah malang itu.

Cuneta menulis sebuah caption bahwa dia meminta lokasi tempat tinggal anak laki-laki itu.

Jika ia berhasil menemuinya, ia akan membelikan semua makanan untuk anak itu, dan mengisyaratkan untuk mengirimnya ke sekolah.

Foto yang diposting oleh aktris ini berhasil membuat lebih dari 33.000 orang menyukai postingan ini dalam dua hari, dan mengumpulkan lebih dari 500 komentar.

Internet

Seorang warganet berpikir bahwa foto itu diambil di luar negeri, menulis, “Gambar ini diambil di luar negeri. Yang jelas dari gambar itu, sayuran di tengahnya tidak bisa tumbuh di Filipina, sehingga Anda akan kesulitan untuk bisa membelinya di sini.”

Tapi netizen lainnya mendorong Cuneta, memujinya atas perhatiannya.

“Saya harap Anda bisa menemukannya. Kebanyakan orang di sini bercanda mengadopsi dia karena dia sangat imut, tapi  Anda melihat lebih dari ini. Saya harap Anda bisa menemukan anak ini dan lebih baik lagi dapat membantu orang lain sangat membutuhkan. Anda tidak bisa menyelamatkan dunia, tapi saya yakin Anda bisa membantu seorang anak yang memiliki nasib malang,” komentar seorang netizen.

Wah semoga anak itu bisa ditemukan oleh orang-orang mulia seperti Cuneta, dan berharap kehidupannya bisa berubah menjadi lebih baik. (intan/rp)

Sumber: www.ntd.tv

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular