Erabaru.net. Dikurung untuk hiburan semata bagi para pengunjung restoran, monyet ini diselamatkan oleh sebuah organisasi nirlaba. Tak disangka, ia menemukan seekor teman baru dan mengembangkan persahabatan yang erat.

Dari usia yang sangat muda, Jojo, sang monyet berekor panjang dikurung di sebuah kandang kecil yang menyiksanya.

Jojo sering digunakan sebagai hiburan bagi para pengunjung sebuah restoran Thailand yang terkenal itu.

Monyet kecil itu tidak punya pilihan lain, selain tinggal di kandang, walaupun ia harus menerima semua perlakuan buruk dari pemiliknya.

(Foto : Facebook | Wildlife Friends Foundation)

Sebuah yayasan bernama Yayasan Teman Satwa Liar Thailand (WFFT) mulai segera bertindak saat mereka mengetahui keberadaan hewan tersebut.

(Foto : Facebook | Wildlife Friends Foundation)

Ingin mengulangi kembali kejadian mendebarkan pada malam penyelamatan monyet itu, WFFT memposting sebuah postingan di Facebook , dengan caption : “Seekor monyet berekor panjang berusia 3 tahun berhasil diselamatkan dari sebuah restoran, di mana dia dieksploitasi untuk diajak foto oleh para pengunjung… Namun saat ini, Jojo , menerima pengobatan di salah satu rumah sakit untuk menutupi luka di bagian bawah leher. ”

(Foto : Facebook | Wildlife Friends Foundation)

Dengan bantuan WFFT, kesehatan Jojo tidak hanya membaik, tapi juga menjadi pemimpin pasukan monyetnya. Selanjutnya, Jojo mengembangkan persahabatan dengan seekor kucing bernama Alan!

“Alan kecil dan menggemaskan itu muncul baru beberapa minggu di kebun tempat monyet . Dia bahkan tak segan membagi makanan dengan kera tersebut,” tulis WFFT dalam sebuah postingan Facebook .

Dalam waktu singkat, Alan dan Jojo menjadi teman yang paling akrab, walau mereka berbeda spesies.

(Foto : Facebook | Wildlife Friends Foundation)

Tim penyelamat biasanya tidak membiarkan hubungan antar spesies berkembang semacam itu.

Biasanya terlihat hewan berusaha untuk mengembangkan ikatan hubungan dengan spesies lain, sehingga bisa mempersiapkannya untuk dilepaskan ke alam liar.

Di sana, mereka hanya bisa bertahan jika mereka sudah tahu bagaimana berhubungan dengan hewan spesies mereka sendiri.

Tapi Alan adalah pengecualian, karena tim tersebut percaya bahwa dia bisa memberikan pengaruh baik pada Jojo.

Dan jika dilihat dari ikatan dekat mereka, tim penyelamat menganggap sikap untuk memisahkan kedua hewan ini adalah hal yang cukup tidak bijaksana.

(Foto : Facebook | Wildlife Friends Foundation)

“Meskipun ini bukan situasi yang ideal dan sesuatu yang tidak kami dorong, Alan tidak merasa terbebani akan kehadiran Jojo, dan Jojo sepertinya mencintainya … jadi kami memutuskan untuk membiarkan mereka bersama-sama,” tulis WFFT dalam situs Facebooknya .

Persahabatan kucing dan monyet hanya menunjukkan bahwa persahabatan sejati melampaui semua batasan, termasuk batasan jenisnya!(intan/yant)

(Foto : Facebook | Wildlife Friends Foundation)

Sumber: ntd.tv

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular