Erabaru.net. Seorang wanita sedang berada dalam sebuah penerbangan,  seorang pria menyerahkan kursinya ke pada wanita itu, yang merupakan seorang tentara.

Tersentuh akan kesopanannya tersebut, wanita ini mencoba melakukan sesuatu untuk membalas sikap baiknya tersebut, tapi pria tersebut menolaknya dengan sopan.

Dalam sebuah postingan Facebook yang diupload oleh Love What Matters, seorang penumpang pesawat bernama Jessica Titus, berbagi cerita menyentuh yang ia alami selama melakukan penerbangan.

“Saya berjalan menyusuri pesawat dengan seragam (tentara) saya untuk mencari kursi saya. Seorang pria berdiri dari kursi kelas 1-nya dan berkata, ‘Maaf Bu, saya duduk di tempat duduk Anda,’ “tulis Titus.

Kredit: Facebook | Lovewhatreallymatters

“Apa yang tertulis di tiket Anda?” tanyanya.

“Saya menjawab, ‘Eh? Kursi saya nomor 31 B.'”

Wanita berseragam tentara itu agak bingung pada awalnya, tapi kebingungannya segera berubah menjadi rasa syukur, saat dia menyadari apa yang pria itu lakukan.

Pria itu telah menyerahkan kursi kelas pertamanya ke tentara tersebut dan berjalan ke kursi asli tentara wanita yang duduk di kelas ekonomi.

Tersentuh oleh tindakan kebaikan pria itu, Titus memutuskan untuk membalas kebaikannya dan menulis sebuah catatan kepada pria itu: “Kursi 31B, Tolong terimalah traktiran minuman atau makanan ringan dari saya. Jika setiap orang memperlakukan orang lain, seperti Anda memperlakukan saya seperti ini, dunia akan menjadi tempat yang lebih baik. ”

Kredit: Facebook | Lovewhatreallymatters

Titus memasukkan uang di dalam catatannya itu, tapi pria itu menolak tawarannya.

“Dia menolak tawaran traktiran dari saya. Baiklah. Dari sini, saya yakin jika dunia pasti bisa lebih baik jika setiap orang melakukan ketulusan seperti pria itu,” tulisnya.

Ketika warganet melihat postingan tersebut, beberapa orang memuji pria itu atas tindakannya. Selain itu, orang lain juga berbagi cerita serupa yang pernah mereka alami.

“Seseorang melakukan ini untuk suami saya, yang kebetulan juga merupakan seorang tentara, saat sedang berada dalam penerbangan kami dari California ke Kansas. Saya bersyukur atas apresiasi masyarakat terhadap tentara pria dan wanita,” tulis seorang wanita.

“Suami saya, seorang pensiunan Angkatan Udara CMSGT juga mengalami hal serupa saat sedang berada dalam perjalanan bisnis. Ia menaiki pesawat dengan pakaian berseragam, dan suami saya pun dipersilahkan untuk duduk di kelas satu,” cerita warganet lain.

Yang lain menulis: “Penghormatan yang tulus memang tidak pernah terbuang … hiduplah dengan melakukan perbuatan yang baik … berilah cinta yang tulus dan tanpa syarat … Jangan pernah takut untuk menghormati orang lain.”

“Pelajaran memang sudah seharusnya diajarkan melalui tindakan bukan hanya dengan kata-kata saja, dan tak seorang pun dari kita dianggap terlalu tua untuk mempelajari sesuatu.” (intan/asr)

Sumber : ntd.tv

Share

Video Popular