Erabaru.net. Pada suatu hari yang cerah pada bulan Juli 2016, seorang gadis cilik keluar dari sebuah toko dan kebetulan melihat seorang pria tunawisma sedang menangis.

Gadis itu pun tanpa ragu mendekati pria itu dan mulai berbicara dengannya. Setelah mengetahui bahwa dia kehilangan tempat tinggal, gadis itu dengan wajah sedih mengeluarkan dompetnya.

Kenyatta Lewis dan putrinya, yang saat itu berusia 6 tahun, melihat seorang pria duduk di tanah dan menangis saat mereka melangkah keluar dari sebuah toko di Norfolk, Virginia.

Anak perempuannya, Janiyah, bertanya kepada ibunya siapakah dia, dan ingin tahu mengapa dia menangis.

Ketika Lewis mengatakan kepada Janiyah bahwa pria itu mungkin hanya sedih, Janiyah berpikir “mungkin dia lapar dan haus”, dan ia pun memutuskan untuk menghampirinya.

“Hai tuan, hari ini cukup baik, karena cerah dan tidak hujan. Apakah Anda merasa panas, lapar dan kehausan? Kenapa Anda tidak pulang?” Tanya Janiyah pada pria itu.

(Foto : Facebook | Kenyatta Lewis)

Pria itu mengatakan kepada Janiyah bahwa ia diusir dari rumahnya.

Mendengar ini, wajah Janiyah berubah menjadi sedih dan berkata: “Jadi itu berarti Anda kehilangan tempat tinggal. Jadi Anda tidak punya makanan karena Anda tidak memiliki kulkas dan makanan simpanan?”

Janiyah pun mengeluarkan dompet dan memberikan beberapa dollar serta minumannya kepada pria itu.

“Tolong ambillah ini. Jika Anda bersedia menerimanya, saya akan merasa bahagia. Belilah makanan, mungkin bisa ke McDonald’s? Saya merekomendasikan itu karena saya suka dan makanannya enak,” katanya.

Lewis melihat bahwa sikap mulai Janiyah, telah mengubah hari pria ini menjadi lebih baik.

(Foto : Facebook | Kenyatta Lewis)

Lewis pun memposting cerita ini di Facebooknya.

Dia menulis: “Saat Janiyah memberikan bantuan pada seorang pria tunawisma yang kami jumpai di pinggir jalan, ada 2 orang yang datang dan memberi bantuan juga.”

“ Kami mengobrol sebentar, dan dia menceritakan rumahnya terbakar habis dan dia kehilangan segalanya, termasuk istrinya. Saya cukup terkejut saat melihat reaksi Janiyah setelah mendengar cerita pria itu, dan itu sungguh menghangatkan hati.”

(Foto : Facebook | Kenyatta Lewis)

“Gadis berusia 6 tahun ini benar-benar menakjubkan. Patut ditiru semua anak-anak lain di dunia ini! Jika seluruh anak-anak di dunia bersikap seperti anak saya, saya yakin aka nada sedikit harapan bagi dunia di masa depan,” tambahnya.

(Foto : Facebook | Kenyatta Lewis)

Postingan ini telah dibagikan lebih dari 215.000 kali sejak diposting ke Facebook.

Ibu dan anak perempuan ini pun memulai kampanye GoFundMe untuk membantu lebih banyak tunawisma yang miskin.(intan/yant)

Sumber: ntd.tv

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular