Erabaru.net. Kakek buta berusia 90 tahun ini telah hidup seorang diri selama 70 tahun di desa. Kakek ini menderita kebutaan sejak kecil, dan karena miskin, sang kakek pun tak pernah mengecap pendidikan.

Si kakek pernah ikut seorang peramal dan tinggal bersamanya, namun, peramal itu hanya menjadikannya sebgai pelayan selama beberapa tahun, sehingga si kakek yang ketika itu masih kecil pun tak tahan, lalu pulang ke kampung halamannya, berkebun.

Kini kakek sudah berusia lebih dari 90 tahun, tapi badan kakek masih sehat, dan masih bisa memasak dan mengerjakan pekerjaan sederhana lainnya.

Karena tak punya uang,saat memasak kakek selalu memunguti kayu bakar yang dibuang orang, dan kakek bisa makan untuk beberapa hari ke depan sekali masak.

Karena tidak bisa melihat, terkadang kalau ada makanan yang sudah basi, atau ada serangga yang masuk di mangkuk nasinya, kakek pun langsung menyantapnya.

Orangtuanya telah meninggal saat ia berusia 20 tahun, dan ketika itu kakek memiliki istri, namun karena terlalu miskin, sehingga ditinggal pergi istrinya, dan tidak memiliki keturunan.

Meski masih tampak sehat di usianya yang ke-90 tahun lebih, sebenarnya kakek sangat kesepian, tidak pernah ada orang yang berbincang-bincang dengannya.

Setiap malam kakek selalu menangis secara diam-diam, menyedihkan. bagaimana pandangan Anda dengan kehidupan kakek yang hidup seorang diri dan tidak bisa melihat ini ?

Sebagai bagian dari masyarakat, kita wajib mengungkapkan setiap peristiwa yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari di sekitar kita, karena tidak cukup hanya mengandalkan media sebagai penyalur berita.(jhn/yant)

Sumber: ifuun.com

Share

Video Popular