Erabaru.net. Seorang peternak bernama Jay Lavery memutuskan untuk membagikan rahasia kecil kepada masyarakat di seluruh dunia, yang mana hanya diketahui oleh teman-teman dekatnya dan keluarganya.

Rahasia kecil itu adalah, Jay memiliki beberapa keterampilan seperti menari dengan gaya tarian yang lucu dan suka menghentakan kakinya di ladangnya di Sharon Springs, New York.

Sumber: Jay Lavery

Jay merekam sebuah video dan pada awalnya, dia hanya membersihkan salah satu gudangnya.

Namun tiba-tiba, terdengar sebuah lagu populer “Cheap Thrills” yang dipopulerkan, Jay berubah menjadi mesin menari.

Video tarian Jay ini telah dilihat lebih dari 11 juta kali dan dibagikan oleh hampir seratus ribu orang.

Jay sekarang berhak menyebut dirinya sebagai seorang superstar baru.

Pria itu memberi tahu Huffington Post bahwa dia sudah biasa melakukan “hal-hal gila” seperti itu, tapi ini adalah pertama kalinya Jay membagikan videonya kepada masyarakat seluruh dunia, dan bukan hanya dengan teman dekat dan keluarganya.

Sumber: Jay Lavery

Namun, ini bukan hanya karena tarian Jay yang lucu, sehingga videonya yang diunggah di Facebook-nya menjadi viral.

Pria itu menderita masalah kesehatan karena cedera yang dideritanya lebih dari lima belas tahun yang lalu.

Jay telah melalui beberapa operasi dan masih memiliki rasa sakit punggung yang luar biasa menyakitkan.

Jay mengatakan bahwa menari adalah salah satu alternatif obat penghilang rasa sakit itu dan berharap bisa menginspirasi orang lain untuk terus bergerak dengan video viralnya itu.

Sumber: Jay Lavery

Selain menari, ia juga melakukan yoga dan meditasi untuk pengobatan alternatif agar meredakan rasa sakit di punggungnya.

“Jadi saya harap ini bisa menginspirasi siapa saja untuk bergerak, meski selalu merasa kesakitan saat menggerakkan tubuh kita, dan saya harap ini membuat senyum pada wajah banyak orang,” katanya.

Jay mengatakan kepada Huffington Post bahwa dia menerima puluhan komentar positif tentang videonya itu.

Ia menyebutkan bahwa ia menerima banyak pujian dari orang-orang peternak kambing, orang-orang yang memiliki masalah punggung, orang-orang tua dan … orang-orang yang mencintai jerami.

Sumber: Jay Lavery

Ia juga sempat menceritakan proses ia bisa menjadi seorang peternak kambing, dimana ia sendiri dibesarkan di kota bagian utara New York.

Sebelum menjadi peternak kambing, ia pernah bekerja sebagai pramugari, penerjemah dan bahkan melakukan komedi stand-up untuk sementara waktu.

Namun, suatu hari, dia melakukan perjalanan dengan beberapa teman ke luar kota dan menyadari bahwa dia ingin terjun ke bidang peternakan.

Dia membeli sebuah peternakan dua setengah tahun yang lalu dan melakukan yang terbaik untuk menjalankan peternakan kambing dengan cara yang sangat ramah secara ekologis.

“Saya menyadari bahwa saya sangat mencintai profesi saya sebagai peternak kambing, jadi saat itulah saya memutuskan ide gila yang sangat besar ini,” kata pria yang bangga itu.

Lihat videonya di bawah ini. (intan/rp)

It's that time of the year for the Lets Move Challenge. Dancing is how I stay warm in the barn and I never know when I'm going to break out into a dance. But what most people don't know is that 15 years ago I had a traumatic back injury that caused me to have several back surgeries including a discectomy and a spinal fusion and never ending back pain. Dancing along with yoga and meditation are my only alternatives to pain medication. So I hope this can inspire anyone to move in spite of pain and I hope this puts a smile on your face for the New Year.

Posted by Jay Lavery on Friday, December 30, 2016

Share

Video Popular