Erabaru.net. Meskipun Badai Irma menerjang daerah yang berjarak 100 mil dari Tampa, Florida, AS pada hari Minggu, bencana alam itu telah menyedot sebagian besar air , seperti sungai dan teluk dan menyebabkan kekeringan.

Akibatnya, dua ekor mamalia, yakni lembu laut bertubuh besar ditemukan terjebak dalam kondisi tak berdaya di Teluk Sarasota. Tapi, untungnya mereka berhasil ditemukan dan diselamatkan tepat pada waktunya.

Pada hari Minggu, seorang penduduk Florida bernama Marcelo Clavijo pergi berjalan-jalan di sekitar Teluk Sarapota bersama penduduk lainnya.

Ia tiba-tiba menemukan dua lembu laut terjebak di lumpur setinggi lutut orang dewasa, tepat di sebelah utara Teluk Sarasota.

(Foto : Facebook | Michael Sechler)

“Kami bergegas pergi dan segera menyelamatkan dua lembu laut malang itu,” tulis Clavijo di sebuah postingan Facebook .

Dia bekerja sama dengan beberapa penduduk setempat untuk membantu menyelamatkan lembu laut yang terjebak lumpur tinggi, mengirim mereka kembali ke air.

(Foto : Facebook | Marcelo Clavijo)

“Seekor lembu laut tidak bergerak, yang satunya lagi mengalami kesulitan hampir menangis karena tak kunjung mendapatkan air.

“ Teman-teman saya dan saya tidak bisa memindahkan hewan besar ini sendirian, dan kami memanggil setiap petugas yang dapat kami mintai tolong, namun tidak ada yang menjawab.

“ Kami berusaha memberi mereka air sebanyak mungkin, berharap hujan deras segera datang untuk menyelamatkan nyawa mereka,” tulis Michael Sechler, salah seorang penduduk yang membantu menyelamatkan lembu laut itu, dalam laman Facebooknya.

Sechler adalah salah satu penduduk yang pertama kali melihat lembu laut itu terjebak dalam lumpur.

(Foto : Facebook | Marcelo Clavijo)

Mereka menggulung lembu laut dengan sebuah terpal hijau besar dan kemudian menyeret mereka sejauh 100 meter ke perairan yang lebih dalam.

(Foto : Facebook | Marcelo Clavijo)

“Itu adalah pengalaman yang sangat keren,” kata Clavijo.

(Foto : Facebook | Marcelo Clavijo)

“Dua lembu laut itu langsung berenang setelah mereka dibawa kembali ke perairan yang lebih dalam”, imbuh Clavijo pada Fox 13 .(intan/yant)

Sumber : ntd.tv

Share

Video Popular