Erabaru.net. Aparna Menon yang menikah dengan seorang perwira militer melakukan kunjungan rutin ke luar daerah Naushera, Punjab, daerah perbatasan antara India – Pakistan, dimana sang suami dikirim untuk bertugas di sana. Saat musim panas, Aparna terkejut saat seekor rusa dibawa ke rumah mereka.

(Foto: The Better India)

Aparna dan suaminya telah merawat banyak hewan dan burung yang ditinggalkan dalam kondisi terlantar, dan dilepaskan kembali ke alam liar.

Saat liburan ke Naushera, Aparna sangat senang menerima sebuah hadiah rusa hidup yang menyenangkan, yang mengubah cara dia memikirkan hewan.

Menjelang akhir musim panas, penduduk setempat biasanya membakar daun pinus kering yang terjatuh di tanah, untuk membersihkan desa sebelum hujan turun.

Hal ini dilakukan agar rumput bisa tumbuh dengan mudah saat hujan mulai turun. Namun, pembakaran ini menimbulkan banyak gangguan bagi ekosistem satwa liar.

(Foto : The Better India)

Salah satu kejadian, induk Rudy ( rusa yang dirawat di rumah Aparna) telah meninggalkan anaknya dan pergi bersama kawanannya untuk menyelamatkan nyawanya sendiri.

Beberapa tentara yang kembali ke barak mereka setelah melakukan patroli malam, menemukan seekor rusa kecil yang sedang mengikuti mereka.

Rudy tampak berada dalam kondisi lapar dan menderita, sehingga tentara itu memberinya sebotol susu dan mulai membesarkannya.

(Foto : The Better India)

Rudy kemudian dikirim ke rumah Aparna, karena mereka tahu dia akan merawatnya dan membesarkannya dengan baik. Sejak Rudy dibawa, rumah itu menjadi penuh dengan sukacita.

Ada kandang kosong bekas sepasang angsa, yang dibuat di ujung kebun. Sepasang angsa tersebut telah dikembalikan ke habitatnya, sehingga ini akan menjadi rumah Rudy.

Pada awalnya, Rudy tidak akan membiarkan ada orang lain menyentuhnya saat memberi makannya.

(Foto : The Better India)

Namun setelah beberapa hari tinggal di sini, ia mulai merasa nyaman dengan kehadiran manusia di sekitarnya. Dia juga mulai membiarkan Spike, anjing mereka mendekatinya dan menciumnya.

Dalam sebulan, dia mulai menghabiskan lebih banyak waktu di luar kandang, berbaring di berbagai sudut kebun setiap kali dia ingin istirahat.

(Foto : The Better India)

Rudy merasa tertarik terhadap Spike dan senang menghabiskan banyak waktu bersamanya. Pada banyak kesempatan, Rudy akan menggosok kepala Spike.

Spike juga tak segan untuk memanjakan si rusa kecil, seperti kakak laki-laki yang mencintai adiknya.

Jika Rudy menemukan Spike sedang duduk-duduk dan bermalas-malasan, dia akan pergi ke belakangnya dan menyenggolnya, membuat Spike melompat dan mau bermain bersama.

(Foto : The Better India)

Dalam waktu enam bulan, Rudy tumbuh menjadi seekor rusa besar dan terlihat jauh lebih besar.

Kondisinya pun terus membaik. Aparna tidak bisa tinggal lebih dari dua bulan di Naushera, dan kembali ke rumah lamanya dan membiarkan hewan itu di bawah asuhan suaminya.

Sang suami terus mengirimkan gambar dan laporan tentang hewan-hewannya, terutama tentang Rudy.

Aparna sering tidak sabar untuk kembali ke Naushera bersama mereka saat musim panas mendatang.

(Foto : The Better India)

Rudy harus dikirim ke hutan saat suami Aparna dan rekan-rekannya pindah tugas, jadi mereka mengatur sebuah pertemuan dengan kantor Dinas Kehutanan Kota Naushera dan meninggalkan Rudy dengan pihak berwenang di sana.

Rudy benar-benar menjadi berkah baru bagi Aparna dan suaminya, karena ia telah mengubah hidup pasangan suami istri ini selamanya.(intan/yant)

Sumber : ntd.tv

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular