Erabaru.net. Bekerja di bidang pendidikan bisa jadi menjadi hal yang sulit. Pendapatan yang kecil, namun biaya hidup yang terus meningkat, dan kehidupan masyarakat yang bergantung pada bimbingan Anda, menjadikan profesi seorang guru adalah salah satu pekerjaan dengan banyak tanggung jawab dan tekanan.

Tapi seorang asisten guru, Ginger Maxville dari Mannford, Oklahoma, Amerika Serikat telah membuktikan dirinya tetap tenang dalam kondisi apapun, termasuk saat ia berada di ambang kematian sekalipun.

Suatu hari, saat Ginger sedang mengemudikan bus sekolah, dia melihat seorang anak laki-laki berusia 5 tahun bernama Cameron melakukan sesuatu yang aneh di tempat duduknya.

Dia mengatakan pada KTUL , “Saya pikir dia menggoda saya dan tidak mengikuti instruksi saya dan tidak mau duduk.”

Sumber: Screenshot Video

“Apa yang kamu lakukan?” tanya Ginger pada anak laki-laki itu. Dan seorang teman Cameron memberi tahu Ginger bahwa dia telah menelan uang logam.

Selama kejadian itu, kamera CCTV bus menangkap momen tersebut ditangkap di kamera pengintai bus, Anda bisa mendengar Ginger berseru, “Dia menelan koin? Ya Tuhan, apakah kamu serius?”.

Ia pun segera melepaskan sabuk pengaman dan segera masuk untuk membantu.

Ginger segera meraih Cameron dengan tenang, menariknya ke arahnya sehingga dia bisa melakukan manuver heimlich.

Dia kemudian menjelaskan kejadian tersebut, mengatakan kepada KTUL, “Saya memastikan bus itu diberhentikan dengan aman, dan berjalan mendekati murid itu. Wajahnya sangat merah dan mengalami kesulitan bernapas”.

Sumber: Screenshot YouTube

Dalam video tersebut, Cameron jelas ketakutan, tapi Anda bisa mendengar Ginger mencoba meyakinkannya : “Tidak apa-apa jika kamu muntah, tapi mungkin setidaknya kamu akan mengeluarkan [uang logam] dari tubuhmu. ”

Setelah sedikit lebih lama, Anda akan mendengar Ginger berkata, “Tidak apa-apa. Semuanya akan baik-baik saja”.

Itu benar-benar sebuah pengalaman mengerikan, bahkan Cameron hampir meninggal. Namun Ginger berhasil menyelamatkannya, hanya butuh dua puluh detik untuk mengeluarkan koin itu dari mulut muridnya.

Sumber: Screenshot Video

Dalam sebuah wawancara dengan Inside Edition , Ginger mengatakan, “Saya tercengang saat saya tampak begitu tenang. Kurasa aku tidak merasa tenang saat itu. ”

Ketika orangtua Cameron mendengar tentang apa yang telah dilakukan Ginger untuk anak mereka, mereka memberikannya sebuah bunga dan permen, hadiah yang sangat menyentuh hatinya.

Dia mengatakan pada Inside Edition , “Saya hanya menangis. Ini sangat banyak. Ini sangat manis saat orang menuangkan hati mereka – saya benar-benar tidak terbiasa dengan itu.”

Steve Waldvogel, Kepala Sekolah Umum Mannford, mengatakan bahwa dewan sekolah akan menggunakan rekaman video Ginger sebagai contoh bagi sopir bus sekolah agar mengikuti pelatihan.

Terlepas dari tindakan heroiknya dan pujian berikutnya yang diterimanya, Ginger tetap bersikap sederhana mengenai kejadian tersebut, mengatakan kepada KTUL :

“Saya merasa saya tidak pantas mendapat banyak pujian. Hanya Tuhan yang melakukannya, namun kebetulan melalui saya. Tapi saya senang bisa menyelamatkannya.”

Apa Itu Manuver Heimlich?

Manuver Heimlich atau abdominal thrusts adalah desakan atau dorongan ke perut. Melansir dari id.wikihow.com, metode ini adalah teknik respons darurat yang bisa menyelamatkan jiwa dalam beberapa detik.

Manuver ini merupakan tindakan yang akan meloloskan makanan atau objek lain dari saluran pernapasan seseorang ketika tersedak, dengan memberikan tekanan ke perut dan dada, membuat objek terlempar ke luar.

Namun apabila menangani wanita hamil atau orang yang sangat gemuk, modifikasi teknik manuver Heimlich.

Metodenya adalah pertama, tempatkan tangan Anda lebih tinggi dari yang dituliskan di atas. Posisi yang tepat adalah dengan tangan pada tulang dada tepat di atas tulang rusuk bertemu.

Kedua, Tekan keras ke dalam dada dengan dorongan cepat seperti tertulis di atas. Namun Anda tidak akan bisa melakukan dorongan ke atas yang sama.

Menjadi catatan, jangan mencoba menepuk korban tersedak dari belakang apabila dia sedang batuk. Ini karena korban yang batuk menunjukkan penutupan sebagian.

Jika menepuk punggungnya bisa menyebabkan penutupan saluran udara total dengan mendorong objek jauh ke dalam. Biarkan korban membatukkan objek atau menunjukkan tanda-tanda tersedak sebelum Anda melakukan tindakan.

Bagikan ini dengan teman dan keluarga Anda.

(intan/asr)

Sumber : Inside Edition/Shearbly

Share

Video Popular