Erabaru.net. Artis Taiwan Ming Dao, memulai debutnya sebagai artis idola drama Taiwan dan Host Program Acara TV Wisata.

Meski dalam beberapa tahun terakhir ini berkiprah ke daratan Tiongkok, namun selama bertahun-tahun ia tetap aktif dalam kegiatan sosial secara diam-diam.

Misalnya mendanai sarapan kasih sayang untuk ratusan anak-anak tak mampu.

Dia juga menyatakan tidak mau menerima penghargaan.

Sampai pada sepucuk surat ucapan terima kasih padanya Maret lalu, baru terkuak tentang aksi amal sosialnya yang tak ingin diketahui publik selama beberapa tahun terakhir ini.

▼ Lebih dari satu dekade sudah Ming Dao berkecimpung dalam lingkaran artis, dengan bayaran miliaran rupiah.

Tapi pada tahun lalu saat pulang ke Taiwan, ia pernah terlihat menemani ibunya menjual ubi jalar di pasar tradisional Taiwan.

Ming Dao juga pernah menyatakan melalui manager perusahaannya di Taiwan, bahwa karena kondisinya sekarang jauh lebih baik dan relatif mampu secara ekonomi, jadi ia berharap dapat berpartisipasi dalam kegiatan sosial untuk kesejahteraan masyarakat.

Internet

Dia menyumbangkan sedikit kontribusi pada masyarakat, karena itulah dia memutuskan menggelontorkan dana sarapan untuk anak-anak tak mampu.

Ming Dao, artis berjiwa sosial ini mengatakan, anak-anak adalah pilar masa depan bangsa.

“Penting bagi anak-anak mengonsumsi makanan yang bergizi.”

Melalui Yayasan Zhang Rongfa, ia berlangganan sarapan bergizi tahunan untuk 119 anak-anak di lima sekolah dasar di Kabupaten Hsinchu, Taiwan.

Dia menggelontorkan ratusan juta dananya, dan aksi amalnya kini telah berlangsung selama bertahun-tahun.

Pemerintah daerah setempat semula bermaksud memberinya piagam penghargaan, tapi Ming Dao menolaknya, dengan alasan tidak mau melakukan kegiatan amal secara terbuka.

Share
Kategori: Headline

Video Popular