Erabaru.net. Ketika gadis berusia 8 tahun bernama Britta Bergeson melihat seekor kucing yang kedua matanya buta di situs animalrescue.org, ia pun langsung bergumam “Saya mau kucing ini.”

Untuk menunjukkan cintanya kepada kucing itu, Britta membuat gambar ilustrasi untuk membujuk orang tuanya agar mengadopsi kucing malang itu, dan setelah harapannya terwujud, sekarang mereka pun telah menjadi teman yang akrab!

Kucing tak bertuan berusia satu tahun bernama “Justice”ini dibawa ke Arizona Humane Society pada bulan lalu.

Staf dari organisasi penyelamatan hewan liar tersebut mengatakan. “Seseorang melihat kucing tak bertuan itu, kemudian staf kami yang berada di lapangan meluncur ke lokasi keberadaan kucing tersebut dan membawanya pulang.”

Ketika mereka mendekati kucing itu, mereka mendapati kucing tersebut sudah tak bermata, sepasang bola matanya sudah tidak ada.

Justice, si kucing malang yang sepasang matanya buta.

Mata Justice telah dicongkel, tapi hal ini tidak menghentikan keinginan Britta untuk mengadopsinya.

Staf penyelamat dari Arizona Humane Society itu tersenyum dan berkata, “Dia melihat Justice di web kami, kemudian menceritakan perihal si kucing, dan ia sangat berharap bisa mengadopsi kucing itu, tampaknya kucing itu telah menyentuh lubuk hatinya yang paling dalam.”

Agar orangtuanya setuju untuk mengadopsi Justice, Britta membuat gambar ilustrasi. Ia menggambar si kucing bernama Justice itu memeong manja dalam pelukannya, dan Britta mengatakan dengan lembut “I Love You” sambil mengelus hidung Justice, dan kucing itu pun memeong“I Love You Too”, begitu kira-kira gumam si kucing.

“Orang tuanya mengatakan, Britta tidak bisa berhenti berbicara tentang Justice. Saya rasa kucing itu butuh kasih sayang dan perhatian saat Britta melihat kondisinya, dan dia ingin memberikan semua itu pada si kucing.”ujar staf penyelamat.

Sementara itu, Britta mengatakan, “Saya bisa menjaganya, memberinya sebuah rumah yang nyaman, dan memanjakannya.”

Ketika Britta mendatangi tempat perlindungan hewan tersebut, tampak Justice berbaring di pangkuan Britta, dan terlihat mereka begitu akrab.

Staf terkait menggambarkan : ‘Ini adalah sebuah jalinan kasih sayang, perasaan Britta tampak bergejolak, dan meneteskan air mata sambil menatap Justice, sepertinya sedang bergumam : “Ya Tuhan! dia persis seperti dugaanku!”

“Ketika kucing itu dikrumuni, terkadang ia akan bersikap lebih hati-hati, tapi ia dan Britta bisa langsung akrab, seolah-olah sudah saling mengenal. Justice membiarkan Britta mengelusnya, dan itu pertanda dia menerima curahan kasih sayang dan perhatian Britta, dan semua ini berjalan dengan baik.”

Saat itu juga Britta memutuskan membawa Justice pulang ke rumah, dan mengganti namanya menjadi “Lucky”.

“Saat itu kami dalam perjalanan pulang, Britta bilang mau mengganti namanya menjadi Lucky, “Kami sangat beruntung memilikinya, begitu juga dengan Lucky, sangat beruntung memiliki kami.” Kata ibu Britta.

Tak lama setelah itu , Lucky pun menjadi bagian dari keluarga Britta, ibu Britta menuturkan : “Perilaku Lucky bahkan jauh lebih baik dari yang kami bayangkan sebelumnya, dua hari pertama di rumah, Lucky selalu berada di kamar tidur Britta, tapi sampai hari ketiga , ia mulai jalan-jalan dan menjelajahi seisi rumah, ia sangat mengenal rumah ini! Lucky adalah kucing terbaik dan paling mengesankan yang pernah kami miliki.”

“Lucky suka ikut kami kemana pun di rumah, ia sangat suka berada di samping kaki kami saat kami sedang aktivitas rutin di pagi hari.”cerita ibu Britta.

“Lucky juga suka melompat ke sofa dan bersandar di samping kami, bahkan terkadang kami melihatnya di tempat tidur, ia suka bermain dengan mainan, atau benda-benda kecil di atas lantai, bahkan ia juga bisa menggondol kaus kaki Britta, kemudian meletakkannya di sekitar kamarnya.”

Para staf perlindungan hewan liar sangat senang si kucing Lucky telah menemukan sebuah keluarga yang baik.

“Mereka yakin Lucky bisa tinggal dengan nyaman di tempat barunya, itulah yang kita inginkan dari setiap hewan liar agar dapat memiliki tempat bernaung,”kata staf perlindungan hewan.

Lucky, meski tidak bisa melihat, tapi tidak menghalanginya untuk mendapatkan kebahagiaan. Melihat hubungan mereka yang dipenuhi dengan kasih sayang, jelas terlihat pertemuan itu memang benar-benar suatu ‘keberuntungan.(jhn/yant)

Sumber: goodtimes.my

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular