Erabaru.net. Dahulu ibu bertugas mengasuh anak dan mengurus rumah tangga. Namun zaman telah berubah. Sekarang ini, ayah juga mengambil bagian tugas ibu dengan berbagai alasan.

Ayah selalu merupakan bagian dari kesejahteraan fisik dan mental anak. Mungkin ada saat dimana ayah mungkin merasa tidak diperlukan.

Bagaimanapun, sang ibu memberikan sebagian besar waktunya untuk anak. Sehingga seringkali, anak itu juga menempel pada ibu untuk kenyamanan. Tapi jangan khawatir, sebagai ayah, karena Anda terlalu banyak kesibukan.

Berikut adalah beberapa alasan yang akan memberi tahu Anda bahwa Anda tidak tergantikan dalam kehidupan anak Anda.

Bayi Anda memiliki gen Anda

Tidak ada yang menyangkal anak Anda akan selalu merupakan bagian dari Anda. Seorang ayah memberikan bagian dari gennya kepada anak-anaknya. Anak itu akan terlihat seperti ayahnya dan bersikap seperti dia dalam banyak cara.

Ayah adalah orang yang paling disukai oleh bayinya (selain ibunya, tentu saja)

Andalah yang membaringkan di ranjangnya. Andalah yang menggelitiknya tanpa henti dan membuatnya tertawa. Andalah yang membiarkan dia naik ke pundak Anda. Semua momen ini akan tetap bersamanya. Dia akan menghargai semua saat ini sepanjang hidupnya.

Anda juga penting untuk istri Anda

Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang memiliki suami yang mendukungnya, mereka memiliki pengalaman proses persalinan dan menyusui yang lebih lancar.

Kemungkinan istri menderita depresi setelah melahirkan lebih berkurang bila suaminya mencintai dan memperhatikannya. Jadi kehadiran Anda akan membantu istri merawat bayi dengan lebih baik, istri juga akan lebih sehat.

Kedekatan Anda akan membuat anak Anda lebih cerdas

Secara ilmiah telah terbukti bahwa hubungan baik antara ayah dan anak menyebabkan anak memiliki IQ lebih tinggi. Mereka memiliki keterampilan sosial yang lebih baik dan lebih baik dalam ujian di sekolah.

Menjadi ayah yang baik akan membantu kesehatan mental anak Anda

Seorang anak yang memiliki ayah yang peduli dan penuh kasih cenderung tidak menderita penyakit mental. Ikatan antara ayah dan anak dianggap sebagai faktor penentu penyakit jangka panjang.

Putri Anda memiliki seorang figur yang besar

Jika Anda melihat daftar wanita paling sukses di dunia, Anda akan mendapati bahwa mereka semua memiliki ayah yang suportif. Menjadi ayah yang baik akan memastikan bahwa Anda membuat teladan yang hebat bagi putri Anda. Anda akan membuat anak perempuan Anda kuat dan mandiri.

Cinta Anda akan membuat anak Anda percaya diri

Jika Anda adalah ayah yang hebat untuk anak Anda, Anda akan memastikan bahwa anak Anda percaya diri di semua lapisan masyarakat. Dia akan memiliki harga diri yang lebih banyak dan akan lebih siap menghadapi kesulitan hidup.

Anda membantu anak Anda menghadapi kehidupan masa depannya

Bila Anda memiliki ikatan khusus dengan anak Anda, Anda memastikan bahwa anak Anda siap untuk mengarungi hidup. Seorang anak cenderung tidak memiliki catatan kriminal jika dia memiliki hubungan baik dengan ayahnya, seperti yang dicatat oleh sebuah penelitian.

Anak juga lebih cenderung memiliki kehidupan fungsional dan bahagia jika dia didukung dan dirawat oleh ayahnya.(vivi/yant)

Sumber: boldsky

Share

Video Popular