Erabaru.net. Pria ini membuat sebuah kejutan ulang tahun untuk mantan istrinya.

Pada hari istimewa mantan istrinya, dia bangun lebih pagi, sarapan pagi, dan bahkan membelikan bunga dan hadiah untuk mantan istrinya.

Teman-temannya bertanya kepadanya mengapa dia bersedia berusaha sekuat tenaga untuk membuat kejutan ini?

Tanggapan yang ia berikan menunjukkan tingkat kedewasaan yang mungkin sulit dipahami orang masa kini.

Billy Flynn Gadbois mengasuh anak dengan sangat serius.

© Facebook | Billy Flynn

Ketika dia memutuskan bercerai dari ibu anak-anaknya, dia memikirkan cara agar tetap bisa menjadi orangtua teladan bagi kedua putranya.

© Facebook | Billy Flynn

“Sebelum bercerai, kami memutuskan sejak awal bahwa kami akan berusaha untuk menjadi orangtua bersama. Kami hanya berpikir sangat penting untuk saling menghormati dan peduli di depan anak-anak. Anak-anak ingin diawat kedua orangtua mereka, dan mereka tidak bisa melakukannya sendiri. Saya ingin melakukan sesuatu yang bisa ditiru dan baik bagi anak-anak saya,” kata Billy pada TODAY.

© Facebook | Billy Flynn

Perhatian ekstra yang dia lakukan untuk menjaga hubungan baik dengan mantan istrinya setelah perceraian tentu tidak bisa dipahami oleh semua orang.

“Salah seorang teman saya bertanya mengapa saya masih sering melakukan sesuatu untuknya (mantan istri saya). Pertanyaan seperti ini sebenarnya cukup mengganggu saya. Jadi saya akan menjawabnya untuk kalian semua. Saya membesarkan dua anak kecil. Saya berusaha untuk menjadi contoh bagi anak saya tentang bagaimana saya memperlakukan ibu mereka, dan secara signifikan akan membentuk sikap mereka melihat dan memperlakukan wanita dan mempengaruhi persepsi mereka tentang suatu hubungan,” tulis Billy di sebuah postingan di Facebooknya.

© Facebook | Billy Flynn

Billy sangat percaya bahwa ini adalah tindakan yang benar untuk dilakukan dan hal itu akan memiliki konsekuensi positif yang jauh pada anak-anaknya untuk jangka panjang.

“Saya tidak mengatakan semua orangtua yang telah berpisah perlu bersikap manis di depan anak-anak mereka, tapi melakukan hal sebaliknya di belakang mereka. Tapi Anda dapat saling menghormati dan peduli dengan satu sama lain di depan anak-anak, dan saling membantu dalam merawat dan membesarkan anak-anak, terlepas dari perasaan Anda terhadap pasangan Anda yang mungkin tidak sama lagi seperti dulu,” kata Billy.

© Facebook | Billy Flynn

Hidup di dunia yang memiliki tingkat perceraian begitu tinggi, contoh sikap yang diberikan oleh Billy ini bisa menjadi teladan dan inspirasi bagi seluruh orangtua, terutama pasangan yang memutuskan untuk bercerai.

Dan ini memang perlu dilakukan demi kebahagiaan dan kesehatan psikologis anak-anak korban perceraian. (intan/rp)

Share
Kategori: Uncategorized

Video Popular