Erabaru.net. Pada suatu hari di sebuah department store di Amerika , karena hujan deras yang tiba-tiba, seorang wanita tua yang berpakaian sederhana berteduh. Karena pakaiannya basah, hampir semua pegawai tidak peduli dengan kehadiran si wanita tua.

Tapi, ada seorang pemuda yang dengan tulus dan ramah berkata pada wanita tua itu, “Selamat malam nyonya, ada yang bisa saya bantu?”

“Oh, tidak, terima kasih, saya hanya berteduh sebentar.”Jawab si nyonya.

Tapi, sang nyonya merasa tidak enak juga berteduh di toko orang tanpa membeli sesuatu, lalu, ia pun melihat-lihat barang apa yang bisa dibelinya.

Namun, sang nyonya tanmpaknya bingung juga tidak tahu barang apa yang mau dibelinya

Melihat kebingungan nyonya itu, si pemuda lalu berekata : “Tidak apa-apa nyonya, tidak perlu merasa tidak enak kalau memang tidak ada barang yang cocok! Saya sudah meletakkan satu kursi di depan toko, nyonya duduk istirahat saja sambil menunggu hujan reda.”

Beberapa bulan kemudian, pemuda itu mendapat satu kesempatan, ia ditunjuk sebagai wakil dari department store tempat kerjanya untuk membicarakan proyek kerjasama dengan sebuah perusahaan raksasa, dengan keuntungan yang fantastis.

Belakangan, pemuda itu baru tahu ternyata peluang itu datangnya dari si nyonya yang pernah berteduh di tokonya dan nyonya tersebut ternyata adalah ibu dari miliuner Andrew Carnegie, si “Raja Baja” Amerika Serikat.

Lalu, karier anak muda itu pun menanjak dan berjalan mulus, ia menjadi asistennya Andrew Carnegie, , sekaligus sebagi tokoh penting kedua sang miliuner Andrew Carnegie.

Ketulusan dan kebaikan itu tidak bisa dibalut dengan kepalsuan, meski bisa ditutupi dengan kepalsuan juga tidak akan berlangsung abadi.

Seseorang yang bisa menghargai dan menghormati siapa pun dengan tulus, tidak sekadar formalitas, tentu dengan sendirinya juga akan mendapatkan lebih banyak kesempatan daripada yang lain.

Tidak banyak sesuatu yang tak tenilai harganya di dunia ini, tapi ketulusan dan kebaikan hati yang murni itu pasti tak ternilai.

Setiap tindakan kebaikan yang tulus, meski setetes, tapi itu adalah berkah yang tak ternilai, dan akan anda dapatkan berkah itu dalam wujud yang tak terduga.(jhn/yant)

Simber: goodtimes.my

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular