Erabaru.net. Banyak dari kita memiliki hewan peliharaan yang akan menjadi teman kita sepanjang hidup, dan tentu saja mereka memainkan peran yang sangat penting bagi kita. Banyak hewan peliharaan yang setia, baik dan nyaman, bahkan dalam situasi stres sekalipun.

Mereka akan menjadi tua, seperti halnya kita. Meskipun banyak dari kita telah memiliki hubungan dengan kucing dan anjing dalam kehidupan kita, ada juga sesuatu yang sangat istimewa dari hubungan kita yang memelihara kuda.

Seiring bertambahnya usia, bagaimanapun, hubungan itu juga ikut berubah

(Foto : Screenshot YouTube)

Nelly Jacobs, wanita berusia 87 tahun ini menderita penyakit Parkinson

Seperti banyak penyakit sejenisnya, Parkinson adalah penyakit yang secara bertahap melemahkan kinerja tubuh manusia, dan dapat menyebabkan tubuh bergemetar, kaku, lambat dan keseimbangan yang terganggu seiring bertambahnya usia si penderita.

Bagi Jacobs, yang telah berjuang mengatasi penyakit ini selama lebih dari 30 tahun, ini berarti bahwa dia harus menghentikan hobinya menunggangi kuda, karena dapat membahayakan jiwanya.

Meski begitu, Jacobs ingin menunggang kuda lagi

(Foto : Screenshot YouTube)

Untungnya, sebuah komunitas di Belanda bernama Hidden Desires siap memenuhi keinginannya itu

Hidden Desires adalah suatu komunitas yang didirikan oleh Green Cross dan The Care Group , dua badan amal yang memberikan layanan bermanfaat bagi mereka yang berjuang dengan kecacatan dan masalah kesehatan serius lainnya.

Tantangannya adalah bagaimana cara meletakkan Jacobs dengan aman di atas kuda, sambil tetap membuatnya merasa seperti menunggangi kuda.

Komunitas Hidden Desires pun berusaha menghadapi tantangan tersebut

(Foto : Screenshot YouTube)

Dengan bantuan kereta khusus, impian Jacobs pun mungkin bisa diwujudkan

Dengan hati-hati, para anggota Komunitas Hidden Desires berusaha menurunkan Jacobs ke tempat tidur dan meletakkannya di sebuah kereta tertutup yang sengaja didesain di atas kuda, agar membuat Jacob merasa nyaman.

Begitu posisinya dinyatakan aman, tim tersebut pergi ke sebuah lapangan. Bagi Jacobs, penyakit Parkinson terkadang membuatnya sulit untuk mengekspresikan emosinya.

Meski begitu, dia tidak mengalami kesulitan untuk menunjukkan betapa bahagianya dia hari itu

(Foto : Screenshot YouTube)

Berkat usaha komunitas Hidden Desires, Jacobs bisa kembali menunggangi kuda yang telah menjadi hobinya sejak ia masih muda

Saat ia masih muda, Jacobs telah mengikuti kompetisi berkuda dengan sangat baik. Setelah menderita penyakit Parkinson, ia tak bisa lagi mengikuti, bahkan untuk sekedar menunggangi kuda saja ia tak bisa.

Ketika akhirnya dia merasakan kembali sensasi menunggangi kuda, dia tampak merasa sangat bersyukur.(intan/yant)

Sumber: shareably.net

Share

Video Popular