Erabaru.net. Berkat keberanian yang dimiliki seorang anak laki-laki berusia enam tahun ini, bencana tragis berhasil dicegah. Sepasang anak kembar bernama Kaden dan Isaac Kelley yang masih berusia dua tahun, berhasil menyelinap ke kolam renang yang jauh dari pengawasan orangtua mereka.

Semua keluarga Kelley berkumpul untuk menghadiri sebuah pesta di kolam renang. Insiden tersebut terjadi di malam hari setelah pesta kolam renang telah usai, namun seseorang lupa mengunci pintu area kolam renang. Kaden dan Isaac pun berhasil menyelinap masuk ke tempat tersebut dan jatuh ke kolam.

(Foto : Humankind)

Courtney, ibu dari Branson (6 tahun), mengatakan kepada wartawan lokal bahwa mereka hendak pulang, dan telah berpamitan,bahkan telah mencium si kembar selamat tinggal. Sebelum pergi, dia mencari adiknya selama beberapa menit, sementara semua anak laki-laki lainnya sedang menonton pertunjukan anak-anak di Netflix.

Si kembar telah pergi selama beberapa menit itu, namun mereka pergi ke kolam renang di belakang rumah.

“Keponakan saya kebetulan berjalan ke belakang karena sedang mencari adik laki-lakinya, yang seumuran anak laki-laki saya,” kata ibu si kembar, Jeannie Kelley.

“Dia berhasil menemukan adiknya dan mencengkeramnya, namun saat itulah dia melihat anak kembar saya. Dan dia segera menceburkan dirinya ke kolam renang, menarik mereka keluar dari kolam dan mulai berteriak minta tolong .”

Branson mengatakan kepada ibunya bahwa dia terjun ke kolam sambil berteriak minta tolong.

“Dia bilang dia langsung melompat dan terjun ke kolam renang,” kata Courtney. “Dia berpikir bahwa dia harus berusaha menyelamatkan mereka … Sungguh aneh untuk mengetahui bahwa pada dia, yang masih berusia 6 tahun, tidak hanya menjerit dan melarikan diri. Dia tidak mengabaikan mereka atau berdiri di sana karena shock. Dia langsung bertindak dan membiarkan Tuhan melakukan sisanya. ”

(Foto : Kelley Family, MSN)

Anak kelas satu ini masih ingat peristiwa yang sudah terjadi bertahun-tahun saat ibunya melakukan penekanan dada pada adik laki-lakinya saat mengalami kejadian serupa dan sepertinya ia tidak pernah lupa.

“Mereka benar-benar tak bernapas,” kata Jeannie Kelley. “Mereka membiru. Mereka lemas. Tidak ada detak jantung.. ”

Pada saat itu, ayah mereka, Steven mengambil alih untuk melakukan CPR setelah menghubungi ambulans.

Setelah tiga puluh detik, Kaden akhirnya menunjukkan tanda kehidupan saat ia batuk dan banyak mengeluarkan air dan mulai bernapas lagi. Setengah menit kemudian, saudara kembarnya Isaac juga sadar kembali.

Kedua saudara laki-laki tersebut harus dilarikan ke rumah sakit terdekat dengan sebuah helikopter.

Ajaibnya, keduanya tidak mengalami masalah yang serius dan dalam keadaan baik-baik saja. Dokter menekankan bahwa ini bisa berakhir jauh lebih buruk dari yang bisa mereka bayangkan.

(Foto : Humankind)

“Keesokan paginya, mereka bertingkah seperti tidak ada hal buruk yang pernah terjadi,” katanya. “Mereka bermain, seperti biasanya. Mereka juga mampu bernafas sendiri. ”

Si kembar dinyatakan sembuh total setelah beberapa hari dirawat, dan mereka pun bisa kembali ke rumah mereka di Calhoun, Georgia.(intan/yant)

Sumber: shareably.co

Share

Video Popular