Erabaru.net. Pernahkah Anda melihat Mark Zuckerberg atau Christopher Nolan dan bertanya-tanya, “Mengapa mereka hampir memakai pakaian yang sama setiap hari?”

Atau “Apakah ini menegaskan bahwa itu merupakan gaya pribadi mereka?”

Nah, ini sebenarnya adalah tren mode, yang bernama “lemari kapsul.”

Sebuah lemari kapsul pada dasarnya adalah kumpulan beberapa pakaian penting Anda yang dipakai hampir sepanjang waktu.

Ini adalah fitur hidup minimalis. Ada banyak alasan mengapa orang sukses semakin mengadopsi gaya fashion ini.

Mampu menghemat waktu yang berharga dan membuat suatu keputusan yang sangat penting.

Ingatlah saat ketika Anda menghabiskan waktu berjam-jam memutuskan apa yang akan dikenakan saat hendak menghadiri pesta atau pertemuan penting?

Getty Image.

Dengan menerapkan gaya lemari kapsul, Anda tidak perlu membuang waktu hanya untuk menentukan pakaian apa yang tepat untuk digunakan.

Anda juga telah mengurangi pilihan gaya fashion Anda hanya dengan gaya pakaian dasar.

Jika Anda menerapkan gaya berpakaian ini, Anda hanya akan memilih dari pilihan pakaian yang sudah dipersempit.

Mantan presiden Amerika Barack Obama, yang tercatat selalu mengenakan jas abu-abu atau biru, mengatakan kepada Vanity Fair, “Saya mencoba untuk membuang waktu hanya untuk memilih baju apa yang pantas dikenakan. Saya tidak ingin membuat keputusan yang memakan waktu cukup lama hanya untuk apa yang makan atau kenakan. Karena saya punya banyak keputusan lain yang harus dibuat.”

Mengalahkan stres dan menghemat energi untuk melakukan hal yang lebih penting.

Dengan sedikit pakaian yang bisa Anda pilih, Anda bisa tidak terlalu membuat diri Anda tertekan pada pilihan pakaian yang ingin Anda kenakan itu tepat untuk Anda atau tidak.

Getty Image.

Sutradara Hollywood Christopher Nolan pernah mengatakan bahwa itu adalah pemborosan energi untuk memilih gaya pakaian apa yang harus dipakai.

Mengurangi dan menghemat pengeluaran Anda.

Ketika seorang milyarder seperti Mark Zuckerberg mempertimbangkan untuk menggunakan gaya minimalis dalam hal pakaian, rata-rata orang akan mendapatkan banyak keuntungan.

Getty Image.

Keuntungan? Karena lemari kapsul adalah cara yang baik untuk mengendalikan biaya pakaian.

Karena Anda sudah memiliki gaya pakaian dasar Anda, Anda tidak akan merasa perlu berbelanja berlebihan hanya untuk membeli pakaian dengan gaya fashion yang baru kapan pun Anda melihatnya di toko.

Anda harus belajar untuk perlahan menyesuaikan diri agar merasa puas dengan gaya pakaian minimalis itu.

Lebih jauh lagi, Alice Gregory, seorang penulis asal New York, menulis, “Saya selalu ingin menggunakan pakaian yang sederhana dan seragam. Karena ini adalah gaya berpakaiana yang murah dan mudah untuk merasa terkenal.”

Jadi, jika Anda memiliki kecenderungan untuk menghabiskan terlalu banyak waktu untuk menentukan pakaian mana yang akan dipakai, serta uang untuk membeli pakaian dengan gaya fashion baru, maka menerapkan gaya ‘lemari kapsul’ adalah sesuatu yang harus Anda pertimbangkan dengan pasti. (intan/rp)

Foto kredit: Getty Image

Sumber: www.ntd.tv

Share

Video Popular