Erabaru.net. Anjing adalah binatang peliharaan yang terkenal akan kesetiaanya, ketika tuannya menghadapi mara bahaya, mereka tak segan-segan untuk menyelamatkan tuannya, meski harus berkorban nyawa sekalipun.

Belum lama ini, sepasang suami istri di Chile yang tertidur pulas tengah malam terbangun oleh gonggongan anjing mereka bernama Chicco, ketika sang tuan menatap Chicco yang berlari ke arahnya, pasangan suami istri itu pun seketika menjadi panik.

Ternyata pada malam itu, Chicco yang tidur di halaman rumah melihat kobaran api yang membara di depan pintu. Dengan tanpa rasa takut anjing itu menerobos pintu yang dilahap kobaran api dan berlari menuju ke kamar tidur tuannya.

Saat itu, tuannya Chicco masih tertidur pulas, namun pasangan itu segera terbangun oleh gonggongan anjingnya, mereka segera menyadari bahwa ada sesuatu yang tidak biasa terjadi, dan mereka melihat luka bakar yang jelas terlihat di badan Chicco.

Anjing itu seperti tidak merasakan rasa sakit di tubuhnya yang melepuh karena terbakar api, ia segera mendesak tuannya agar mengikutinya menyelamatkan diri.

Berkat Chicco anjingnya, sepasang suami istri itu pun bisa lolos dari maut, namun, dia sangat sedih melihat anjingnya mengalami luka bakar serius.

Sekujur badan Chicco hampir mengalami luka bakar yang parah, dan kondisinya kritis.

Saat diwawancarai, sang pemilik anjing tidak bisa menahan perasaan sedihnya, menurutnya, mereka membiarkan Chico tinggal di dalam rumah semenjak mengadopsinya 6 tahun lalu, tapi entah mengapa malam itu ia tidur di luar rumah.

Jika Chicco tidak nekad menerobos kobaran api, dipastikan tidak akan terjadi apa pun padanya. Tapi tanpa memperdulikan dirinya sendiri, ia menerobos kobaran api berlari ke kamar tuannya untuk membangunkannya.

Setelah tuannya lolos dari kebakaran , Chicco baru tergeletak pingsan.

Berkat kesetiaan anjingnya itu, mereka tak bisa menahan tangis harunya, bagaimanapun juga mereka sekeluarga bisa selamat berkat Chicco.

Cerita tentang kepahlawanan Chicco yang menyelamatkan tuannya dari kobaran api itu seketika tersebar dengan cepat, banyak yang menyumbangkan dananya untuk biaya pengobatan Chicco.

Dan mungkin Tuhan juga tergugah dengan tindakan Chicco yang polos ini, karena Chicco telah melewati masa kritis setelah 5 kali operasi penyelamatan, dan sekarang dalam proses pemulihan, namun masih perlu perawatan intensif di rumah sakit.

Semoga Chicco, si anjing pahlawan ini segera sembuh!(jhn/yant)

Sumber: goodtimes.my

Share
Kategori: Uncategorized

Video Popular