Erabaru.net. Anak-anak menyukai gagasan pesta ulang tahun impian! Inilah bocah laki-laki berusia 4 tahun asal Wisconsin, AS yang memiliki sebuah tempat favorit yang ingin ia jadikan sebagai tempat untuk menggelar pesta ulang tahunnya!

Vinnie Natale dari Janesville, Wisconsin, AS memiliki kenangan indah tentang sebuah department store yang populer bernama Target.

Tempat ini adalah tempat yang membantunya mengatasi masalah kondisi fisik yang disebut arthrogryposis, sebuah kondisi kelainan sendi yang menyebabkan kontraktur sendi, sehingga menyulitkan dia untuk menggerakkan kakinya.

(Foto : Facebook | Type A Images Photography)

“Mereka mengatakan kepada kami bahwa berdasarkan apa yang bisa mereka lihat dari ultrasound, mereka tidak bisa menduga anak kami bisa berjalan atau selalu menekuk lutut dan kakinya.”

“Mereka tidak pernah bisa memastikannya, tapi saya rasa ini adalah pandangan yang sangat buruk dan suram terhadap anak saya,” kata ibu Vinnie yang berusia 39 tahun, Stephanie Natale, kepada ABC News .

(Foto : Facebook | Stephanie Gebhardt Natale)

Anak kecil itu tidak merasa kesulitan akibat kondisinya itu. Setelah menjalani sesi terapi intensif, orangtuanya membawanya ke toko Target agar dia berlatih berjalan menyusuri lorong-lorong yang panjang, dan dia juga diizinkan membeli buku atau mainan, seperti LEGO.

“Saat ia berusia sekitar dua tahun, kami mulai mengajaknya pergi ke sana dan menyuruhnya berjalan naik turun lorong toko. Seiring bertambahnya usia, kami akan pergi lebih sering dan itu bisa menjadi hadiah baginya. Itu adalah tempat kecil yang menyenangkan baginya untuk melatih kemampuan berjalannya,” kata Stephanie.

(Foto: Facebook | Type A Images Photography)

Dan saat hari ulang tahun Vinnie akan tiba, Stephanie bertanya kepada anaknya, di manakah ia ingin merayakan hari ulang tahunnya. Herannya, dia malah menjawab, “Toko Target.”

Orangtua Vinnie pun kemudian berbicara dengan para manajer toko Target, dan tanpa disangka, mereka mendapat dukungan luar biasa dari manajer toko.

(Foto : Facebook | Type A Images Photography)

“Kami berbicara dengan para manajer dan mereka pun menerima usulan. Seorang manajer berkata, ‘Kami akan memberinya label nama dari perusahaan,’ jadi mereka memberi dia label nama yang sah,” kenang Stephanie.

(Foto: Facebook | Type A Images Photography)

Tempat itu didekorasi dengan warna merah dan putih polka. Sebuah perburuan mencari sesuatu di area toko juga direncanakan sebagai acara utama untuk menghibur Vinnie dan tamunya.

“Kami bisa bersenang-senang di sini. Saat dia masuk, dia benar-benar terkejut dan menganggapnya cukup mengagumkan. Dia suka berbelanja di toko Target dan menikmati perburuan barang di seluruh toko, “kata Stephanie.

(Foto : Facebook | Stephanie Gebhardt Natale)

Sedangkan kondisi Vinnie sendiri telah berkembang dengan baik, dan baru-baru bahkan ini ia mulai bisa bermain sepak bola.

“Melihat dia berlari naik turun ladang dan mengetahui jam terapi dan berlatih berjalan, sungguh menakjubkan melihat betapa kuat tekadnya untuk bisa berjalan normal.”

“Dia menyadari bahwa dia membutuhkan alat bantu untuk membantunya berjalan, tapi dia tidak akan membiarkannya menentukan siapa dirinya dan apa yang ingin ia lakukan,” jelas Stephanie.(intan/yant)

Sumber: ntd.tv

Share

Video Popular