Erabaru.net. Kakek Manuel Barrantes, seorang pria Kosta Rika mendedikasikan hidupnya selama 12 tahun untuk menciptakan sebuah rumah impian di kedalaman 63 kaki atau sekitar 19,2 meter di dalam tanah.

Foto Juan Carlos Ulate/Reuters

Kakek Pandir Memindahkan Gunung

Pernahkah teman-teman mendengar cerita tentang kakek pandir memindahkan gunung semasa kanak-kanak dulu?

Alkisah pada zaman dahulu kala di daratan Tiongkok, konon ada seorang kakek yang karena ulahnya ingin memindahkan dua gunung, kakek itu dijuluki dengan nama Kakek Pandir.

Di depan rumahnya yang menghadap ke timur, ada dua gunung yang menjulang tinggi, yaitu Gunung Tai-hang dan Gunung Wang-wu. Kedua gunung itu menghalangi penduduk setempat untuk keluar masuk desa.

Kemudian, sang kakek memutuskan akan memindahkan kedua gunung itu. Mungkin banyak yang pernah belajar (menarik hikmah cerita) dari kisah ini, dipikir ini benar-benar sebuah tanda tanya yang membingungkan.

Dulu guru di kelas ketika menafsirkan cerita ini mengatakan bahwa seseorang yang melakukan segala sesuatunya dengan keteguhan, pasti akan memetik hasilnya, tapi ketika itu, hanya merasa kakek pandir itu benar-benar bodoh.

Dan di era modern sekarang, laman qyer.com menyebutkan, bahwa ada seorang kakek yang persis sama dengan kisah tentang kakek pandir memindahkan gunung di atas, yang dianggap mustahil.

Kakek modern ini menghabiskan 12 tahun waktunya menggali sebuah gua untuk menciptakan dunia fantasinya, mendengar rencananya yang konyol itu.

Foto Juan Carlos Ulate/Reuters

Share

Video Popular