Erabaru.net. Hewan terkadang bisa mengubah perjalanan hidup seseorang. Jangan ragu, cerita berikut ini pasti akan membuat Anda percaya dengan kalimat tersebut.

Adalah James Bowen, seorang anak yang berasal dari keluarga broken home di Inggris. Hidup dalam keterpurukan dan bahkan kecanduan narkoba, masa depannya pun suram.

Sampai pada suatu hari, James bertemu dengan Bob, si kucing liar yang membalikkan takdir hidupnya yang kandas, kini ia menjadi orang yang terkenal.

Kisahnya berawal pada tahun 2007 silam, ketika itu, James adalah seorang pengamen jalanan di sebuah distrik di Tottenham, Inggris.

Di tempat tinggalnya yang tidak karuan, ia menemukan seekor kucing liar yang terluka dan sekarat.

Di mata James, ia seakan-akan melihat dirinya sendiri dari kucing liar itu, kemudian ia pun seketika bertekad menyelamatkan kucing liar itu dengan semua uang simpanannya yang dikumpulkan dari hasil mengamen di jalanan.

Pengertian tentang balasan budi sepertinya juga berlaku pada semua hewan, setelah sembuh, kucing yang diselamatkan James itu tidak pergi begitu saja.

Kucing itu secara spontan mengikuti James kemana pun, dan sejak itu mengubah nasib sang pengamen jalanan, James menjadi pusat perhatian di jalanan Inggris.

Dan perlahan-lahan, kucing itu pun menjadi partner terbaik James saat menunjukkan performanya, sang kucing bisa bermanja-manja bahkan mengikuti irama musik dan memberi tepukan tangan.

Seorang pengamen jalanan yang ditemani seekor kucing yang menggemaskan, langsung menjadi pusat perhatian banyak orang. Tidak hanya memberikan uang, orang-orang kemudian banyak yang mengambil foto, atau meminta berfoto bersama, atau sekedar membelai dan menggendong Bob.

Kombinasi yang sempurna itu membuat pemasukan dari pertunjukan James meningkat drastis, dan perlahan-lahan James pun meninggalkan ketergantungannya pada obat-obatan.

“Setelah memiliki Bob dalam hidup saya, untuk pertama kalinya saya merasa seperti memiliki rumah/keluarga sendiri, ia membuat saya bertekad untuk membuat hidup saya nyaman dan membuat hidupnya lebih baik,”kata James.

Kisah persahabatan mereka pun akhirnya menyebar hingga sebuah penerbit buku mendatangi James dan menawarkan proyek penulisan buku.

Buku yang bertajuk ‘A Street Cat Named Bob’ pun terbit pada tahun 2012 dan berhasil terjual jutaan kopi di Inggris, diterjemahkan dalam 30 bahasa .

James Bowen berhasil menggalang dana sebesar sekitar Rp. 2.6 miliar rupiah melalui publik untuk membuka sebuah kafe bernama “Bob’s World’, yang akan dijadikan sebagai kafe yang didedikasikan untuk menampung kucing-kucing liar.

Seekor kucing mengubah kisah hidup seorang pecandu narkoba, yang kini jadi terkenal, sekilas terdengar muskil, tapi itulah faktanya. Mungkin hal itu juga tak diduga oleh James, tapi itulah kenyataannya.

Kesuksesan yang diraih James tidak lantas membuatnya lupa daratan. Dia dan Bob tetap menjalani hidup sebagai pengamen jalanan dan menghibur orang-orang seperti awal mula mereka bersama. (jhn/yant)

Sumber: goodtimes.my

Share

Video Popular