Erabaru.net. Anak anjing ini sangat baik hati, sehingga dia tahu bahwa setiap kehidupan itu berharga. Termasuk cacing tanah yang terjebak di aspal panas setelah hujan deras. Dia memungutnya dan membawa mereka kembali ke rumah mereka, yakni di tanah rerumputan.

Holliday, seekor anjing berusia 2 tahun ini telah menunjukkan beberapa perilaku yang penuh perhatian, menunjukkan bahwa dia adalah hewan yang memperlakukan makhluk hidup lainnya dengan baik, tak terkecuali dengan cacing tanah.

Tidak peduli berapa banyak cacing yang ada, “Dia akan merasa sangat senang ketika ia bisa menyelamatkannya, dengan cara membawanya di mulutnya, lalu meletakkannya di rumahnya, yakni di rerumputan.”

(Foto : Facebook | Caitlyn Beebe)

Caitlyn Beebe mengadopsi Holliday dari Rumah Penampungan Satwa Felines and Canines di Chicago, AS.

“Ketika Holliday masih kecil, kami sering berjalan-jalan dengan ibu, lalu ibu saya akan mengambil cacing tanah yang terjebak di jalanan aspal dan melemparkannya ke rumput.Segera, Holliday pun mulai mengikuti perilakunya!” kata Caitlyn, pemilik Holliday kepada The Dodo .

“Sekarang dia sering menjelajahi jalan sepanjang waktu untuk menyelamatkan cacing tanah dan serangga yang terjebak di jalanan.”

(Foto : Facebook | Caitlyn Beebe)

Caitlyn membagikan kisah tentang “penyelamat cacing kecil” nya.

Bagi sebagian orang, perilakunya ini mungkin tampak sedikit “tidak masuk akal” atau sulit diterima oleh mereka, jadi dia mengunggah video Holliday saat sedang beraksi memungut cacing tanah.

“Saya terkejut. Saya tahu kebanyakan anjing akan memakannya, tapi dia sangat lembut dengan mereka!” kata Caitlyn.

“Terkadang mereka akan berusaha untuk keluar dari mulutnya karena takut dimakan, tapi Holliday hanya meletakkan mereka di mulut dan mengembalikan mereka sampai ke rumah mereka, di tanah rerumputan.

“Terkadang dia bahkan akan melihat mereka selama beberapa menit saat mereka merangkak dengan gembira saat tiba di tanah.

“Saya tahu kedengarannya gila, karena dia tidak pernah dilatih melakukan hal itu. Dia benar-benar melakukannya atas inisiatifnya sendiri,” imbuh Caitlyn.

(Foto : Facebook | Caitlyn Beebe)
(Foto : Facebook | Caitlyn Beebe)

“Ia mampu mengingatkan saya bahwa saya harus mencintai dan merawat semua orang,” kata Caitlyn. “Bahkan jika mereka berbeda dari Anda.”(intan/yant)

Ever since Holliday was a puppy, she has loved to save the earth worms from the hot roads. She is so gentle with them as she takes them to the grass. I finally got it on film today! Please ignore my crazy dog voice!(For licensing and usage, contact: licensing@viralhog.com)

Posted by Caitlyn Rose on Tuesday, August 29, 2017

Sumber: ntd.tv

Share

Video Popular