Erabaru.net. Baru-baru ini Guinness World Records secara resmi menegaskan Ekaterina Lisina, seorang wanita dari Rusia sebagai pemegang gelar baru untuk “Kaki Terpanjang” dalam kategori wanita.

Perwakilan dari Guinness mengunjungi Ekaterina di Penza, Rusia, kota asalnya, dan kakinya diukur oleh para profesional independen, sesuai dengan pedoman yang diberikan oleh organisasi tersebut. Seorang penjahit dan dokter melakukan pengukuran dari tumit ke pinggulnya.

Dalam pernyataan resmi di situs Guinness, diketahui bahwa kaki Ekaterina diukur sepanjang 132,8 cm untuk kaki kiri dan 132,2 cm panjang untuk kaki kanannya.

Menurut model 6’8” kaki (207 cm) ini, keluarganya memang tinggi karena ayah dan ibunya masing-masing memiliki tinggi 6’5″ (198 cm) dan 6’1 ” (185 cm). Sementara itu, saudaranya memiliki tinggi 6 “6” (201 cm).

Dia kemudian memutuskan untuk mengirim permohonan ke Guinness World Recordskarena dia ingin menjadi inspirasi bagi gadis-gadis yang kurang percaya diri.

Sebagai gadis jangkung, selalu sulit baginya untuk menemukan celana dan sepatunya yang sesuai dengan ukuran tubuhnya. Selain itu, ia selalu merasa tidak nyaman mencoba duduk di kursi pesawat dan mobil.

Selain itu, ia juga mengejar kariernya sebagai pemain bola basket dan akhirnya meraih medali perunggu saat ia bermain untuk Rusia di Olimpiade 2008. Namun, ia memutuskan untuk melepaskan sebagai pemain basket dan beralih untuk menjadi model.

Dia telah bekerja secara profesional sebagai model selama lebih dari satu tahun sekarang ini dan oleh karena itu, dia juga mendapatkan gelar Guinness World Records kedua untuk menjadi Model Profesional Tertinggi.(yant)

Sumber: erabaru.my

 

Share

Video Popular