Erabaru.net. Seperti kita ketahui, bekerja di bawah terik Matahari terutama di proyek bangunan adalah pekerjaan yang sangat berat dan diperlukan fisik yang kuat.

Namun, gadis berusia 10 tahun ini yang telah meninggalkan bangku sekolah dan rela bekerja di proyek bangunan demi untuk menghidupi kakek dan neneknya.

Tidak seperti anak-anak lain, gadis ini telah menjadi yatim piatu setelah kematian ayahnya dalam sebuah kecelakaan. Ibunya kemudian meninggalkannya tanpa sepeser pun uang setelah menikah lagi dengan pria lain.

Sementara anak-anak seusia dengannya berlimpah dengan meteri dan kasih sayang, tapi gadis tangguh ini telah mengambil tanggung jawab orang dewasa dengan merawat kakek dan nenek mereka.

Meskipun pemerintah telah mengalokasikan sejumlah uang sebagai subsidi bulanan dan remunerasi kepada warga lanjut usia, jumlah tersebut tidak mencukupi untuk menutupi biaya pengobatan mereka.

 

Untuk membantu kehidupan keluarganya, dia pergi ke lokasi proyek tanpa sepengetahuan kakek-neneknya dan meminta pekerjaan. Mandor proyek yang bersimpati dengan kisah hidupnya telah setuju untuk mengijinkan bekerja.

Karena dia masih muda dan kecil, dia hanya diminta melakukan tugas ringan seperti mengangkut batu bata.

Namun, ini jelas pekerjaan yang menantang bagi anak gadis ini. Sangat menyedihkan melihat bahwa seorang anak yang belum mengetahui pentingnya hidup dipaksa bekerja dalam situasi seperti itu.

Yang lebih menakjubkan lagi, saat selalu ditanya apakah dia merasa nyaman dengan pekerjaan itu, gadis kecil ini selalu tersenyum dan berkata, “Tidak apa-apa. Saya membutuhkan lebih banyak uang untuk membayar tagihan rumah sakit dan obat-obatan kakek nenek. ”

Dia menambahkan, “Lebih baik bekerja di bawah terik Matahari daripada membiarkan kakek-neneknya menderita penyakit”.

Nilai spiritualitas tinggi dan menolak menyerah pada gadis ini jelas merupakan inspirasi bagi kita semua. Meski masih belia, ia telah mampu memperkuat semangatnya dan berani menghadapi rasa sakit hidup.

Mari kita berdoa agar dia diberkati dengan kehidupan yang lebih baik dan rezeki di masa depannya.(yant)

Sumber: erabaru.my

 

Share

Video Popular