Erabaru.net. Seorang wanita tidak mengharapkan untuk melahirkan bayinya lebih awal dari perkiraan. Pada usia kandungan yang baru mencapai 29 minggu wanita ini melahirkan bayinya dalam kondisi pra-matang. Yang menarik , bayinya lahir masih dalam kantung ketuban yang masih utuh.

Ean Jamal dilahirkan masih di dalam kantung ketuban

Kantung ketuban ini berisi cairan yang berfungsi untuk menjaga dan kenyamanan bayi saat berada di dalam rahim dan memberikan cairan sehingga bisa bernapas dan mendapat makanan atau minuman dari sang ibu. Selama proses persalinan kantung ketuban akan pecah dan cairan keluar.

Raelin Scurry, dari Pennsylvania, AS, tidak menyangka akan melahirkan lebih awal, awalnya dia mengira bahwa rasa sakit yang dialaminya hanyalah Braxton Hicks – kram yang terjadi pada pertengahan dan akhir kehamilan.

Awalnya dia tidak terlalu menghiraukan dengan rasa sakitnya, tapi setelah 45 menit dia merasakan sakit konstan yang menyakitkan, dia kemudian memutuskan untuk pergi ke rumah sakit. Mengingat kontraksinya semakin meningkat, dia tahu sudah waktunya melahirkan.

Raelin, bersama pasangan dan anak perempuannya, melahirkan Ean dengan hanya sekali mengejan

Ean hanya seberat 1,36 kg saat dia lahir tapi berat badannya mulai tumbuh dan dia juga mulai menyusu

“Saya menghubungi 911 karena saya sangat takut.”

“Mereka tidak bisa mengerti saya karena teriakan saya karena kontraksi. Jadi saya menyerahkan telepon ke tunangan saya, saya menarik celana saya dan menemukan kepalanya keluar. ”

Dengan hanya sekali mengejan, bayi itu lahir di mobil. Yang lebih mengejutkan lagi, dia menyadari bahwa bayinya masih berada dalam kantung ketuban.

Raelin dengan kandungan yang berusia 29 minggu ketika melahirkan bayinya

Bayi imut itu lahir dengan berat 1,36 kg Kelahiran semacam itu dikatakan sangat langka, yaitu hanya satu dari 80.000 kelahiran.(yant)

Sumber: erabaru.my

Share

Video Popular