Erabaru.net. Dunia dikejutkan oleh perang saudara yang terjadi di Aleppo, Suriah yang merengut ribuan nyawa dan situasinya semakin meruncing setiap hari.

Meskipun daerah yang bergolak semakin parah, seorang pria memutuskan untuk tinggal di sana meskipun fakta bahwa semakin banyak orang meninggalkan daerah tersebut.

Mohammad Alaa Aljaleel, juga dikenal sebagai ‘kucing Aleppo’, Suriah memutuskan untuk tinggal di Aleppo ‘terus hidup dengan’ kekasihnya.

Kota Aleppo telah menjadi zona perang selama 4 tahun terakhir, dan sekitar 40.000 orang telah melarikan diri dari kota tersebut untuk menyelamatkan diri, termasuk yang paling banyak adalah teman Aljaleel.

Sebelum perang, Mohammad adalah seorang tukang listrik. Namun, sejak konflik dimulai, dia mengendarai ambulans, menyelamatkan yang membutuhkan, dan juga mendirikan tempat penampungan untuk kucing di Gattaro d’Aleppo.

Awalnya hanya ada 20 kucing, tapi sekarang ada lebih dari 100 kucing. “Ketika orang pergi, kucing mulai mendatangi saya … Beberapa orang meninggalkan kucing mereka kepada saya karena mengetahui bahwa saya sangat menyukai kucing,” Aljaleel kepada BBC News.

Suatu ketika seorang anak perempuan bertemu Aljaleel dengan anak kucingnya. “Dia menangis saat menyerahkannya padaku dan mereka meninggalkan negara itu.”

Anak  tersebut mengatakan kepadanya bahwa dia akan merindukan kucingnya dan meminta Aljaleel untuk mengirim foto kucingnya dan dia melakukan apa yang diinginkan anak kecil itu.

Mohammad Alaa Aljaleel bersedia untuk terus tinggal di Aleppo, Suriah, untuk tetap menjaga kucing yang terlantar


Kebanyakan orang telah melarikan diri dari zona perang Aleppo, termasuk teman Aljaleel


Ajaleel memberi makan kucing yang masih berada di Gattaro d’Aleppo


Awalnya hanya ada 20 kucing, tapi sekarang jumlahnya telah meningkat hingga lebih dari 100 kucing


“Ketika orang pergi, kucing mulai mendatangi saya …” – Aljaleel mengatakan kepada BBC News


“Beberapa orang meninggalkan kucing mereka kepada saya karena tahu bahwa saya sangat menyukai kucing”


Aljaleel mengatakan dia akan tinggal dengan kucingnya “tidak peduli apa yang terjadi”

(asr)

Sumber : Erabaru.com.my

Share

Video Popular