Erabaru.net. Itu adalah gambar kentang organik Irlandia berjudul Kentang # 345

Tapi inilah yang terjadi saat Kevin Abosch, 46, seorang fotografer terkenal, memastikan bahwa foto kentang organik Irlandia ini dijual kepada pengusaha Eropa yang menolak dipublikasi namanya.

Kentang yang diambil pada tahun 2010 dengan latar belakang hitam ditempatkan di samping Steven Spielberg (sutradara, penerbit, dan penulis naskah Amerika), Michael Palin (komedian, aktor, penulis dan presenter televisi Inggris), Sheryl Sandberg (chief operating officer Facebook ) dan Malala Yousafzai (aktivis wanita termuda Pakistan dan pemenang hadiah Nobel) dalam potret fotografer yang dicari.

Sebenarnya, cetakan kentang ini memiliki tiga versi. Sepotong cetak disimpan oleh Abosch sebagai bagian dari koleksi pribadinya, bagian yang lain disumbangkan ke sebuah museum seni di Serbia dan cetakan ketiga dijual kepada seorang pengusaha yang tak mau disebut identitasnya.

Abosch mengatakan kepada Sunday Times bahwa ini bukan pertama kalinya foto-fotonya dijual langsung setelah dipamerkan. Ketika dia minum bersama pengusaha Eropa itu untuk pertama kalinya dia mengungkapkan cintanya pada karya Abosch.

Kemudian untuk kedua kalinya, pengusaha tersebut menyatakan keinginannya untuk memiliki foto kentang dan dua minggu kemudian, mereka menetapkan harganya. Harganya mencapai £750,000 atau setara Rp 13,4 miliar.

Tapi menurut Abosch itu adalah pembayaran paling mahal diperolehnya selama menjadi fotografer.

Menurut Abosch, potret berlatarbelakang hitam itu menjadi buruan orang kaya dan terkenal di mana dia diundang ke Forum Ekonomi Dunia di Davos.

Mari kita lihat karya Abosch lainnya yang akan membuat Anda bertanya-tanya mengapa harganya sangat mahal.

“Dad’s 1999 Nitroglycerin Prescription before his death in 2000” (2015)

“Constellation” (2015)

“Calendar” (2015)

“The Girl Who Changed Her Name” (2015)

“Christmas Goose” (2010)

“Intimate Potraits of Killing Machines” (2013)

“Mama Noma Milk” (2013)

Malala Yousafzai (2013)

Denny (2009)

Aimee (2009)

Sir Bob Geldof (2012)

Olwen Fouere (2009)

Seamus Heaney (2010)

Kevin Abosch

Johnny Depp

(asr)

Sumber : Erabaru.com.my

Share

Video Popular