Erabaru.net. Pada tanggal 20 Juli lalu, cerita tentang seorang pria kabur dari rumah sakit karena tidak dapat membayar tagihan perawatan anaknya yang sakit menarik perhatian netizen. Dalam waktu 4 jam saja, telah berhasil terkumpul uang untuk membayar perawatan sebesar 1,5 miliar, uang itu dikumpulkan dari 20.080 donatur.

Malam itu, ibu bernama He Xiaohong mengatakan bahwa dia sangat tersentuh oleh tindakan orang-orang. Dia tidak menyangka bahwa kisahnya akan diketahui dan mendapat banyak perhatian.

Dia juga sangat bersyukur dan akan memperhatikan dan merawat anaknya. Sampai saat ini, suaminya masih belum dapat ditemukan.

He Xiaohong dari Guangxi, Tiongkok, adalah seorang ibu muda yang baru berusia 20 tahun.Kelahiran anaknya Shenshen yang lahir pada tanggal 27 September 2016 membuatnya sangat haru dan kegembiraan yang tak terbatas.

Ketika anaknya berusia tiga bulan, seorang dokter mendapati bahwa diameter kepala Shenshen lebih besar daripada bayi normal dan dokter tersebut merekomendasikan Xiaohong untuk menjalani tes medis. Setelah CT scan, hasilnya menunjukkan bahwa ada tumor di kepala Shenshen .

Keesokan harinya, He Xiaohong dan suaminya membawa Shenshen ke rumah sakit anak-anak untuk tes perawatan dan pemindaian. Hasi tes yang didapat membuat He Xiaohong hampir pingsan.

Pada bulan Januari lalu, Shenshen, yang berusia 3 bulan, menjalani operasi pertamanya, dan pada tanggal 5 Februari dia menjalani tes observasi lanjutan. Setelah beberapa hari, Shenshen didiagnosis menderita efusi subdural dan kepalanya membesar 5 milimeter.

Dia kemudian dimasukkan ke rumah sakit. Dan beberapa hari kemudian Shenshen menjalani operasi keduanya. Dia keluar dari rumah sakit pada 6 Maret dan setelah setengah bulan, dia masuk ke rumah sakit lagi untuk operasi yang ketiga.

Anaknya menjalani tes medis beberapa kali dan pembedahan demi pembedahan, namun Shenshen kuat dan dalam proses pemulihan

Namun demikian, anak kecil itu kembali sakit, muntah-muntah dan ukuran kepalanya membesar dan mereka membawa anaknya untuk mendapatkan perawatan di Pusat Kesehatan Anak Shanghai.

Bayi berusia 9 bulan itu harus menjalani empat kali operasi besar, yang menyebabkan ibunya merasa sedih. Dia terbebani hutang, dan operasi kelimanya harus ditangguhkan.

Setelah seminggu, dokter mengatakan bahwa jika kondisi anaknya membaik dengan obat baru, dia akan bisa hidup seperti anak normal lainnya. Tapi anaknya perlu menjalani operasi kelima.

Jika dengan obat baru tidak membaik, anaknya terpaksa harus menjalani operasi dengan segera. Dia Xiaohong berbicara dengan suaminya saat makan siang, sebelum suaminya pamit untuk membeli makan siang tapi akhirnya kabur.

Dia menelepon suaminya tapi gagal dan hanya tersambung di kotak suara telepon suaminya. Bahkan istrinya pun diblokir di aplikasi WeChat. Bahkan, ibu mertuanya tidak tahu ke mana suaminya pergi.

Xiaohong merawat anaknya sepanjang hari, 24 jam seminggu

Pada tanggal 20 Juni, setelah netizen mengetahui tentang ceritanya di situs web, kisah tentang ibu dan anak ini menjadi viral dan mendapat perhatian banyak orang.

Sore itu, dokter memberi tahu Xiaohong dan mendapati anaknya menunjukkan tanda positif. Jika kondisinya stabil, Shenshen bisa menjalani operasi.

Xiaohong menunjukkan rasa gembira dengan para netizen yang simpati dan mendoakan mereka. Dia juga berterima kasih kepada mereka yang membantu dalam membayar tagihan perawatan anaknya.(yant)

Sumber: erabaru.my

Share

Video Popular