Erabaru.net. Beberapa waktu yang lalu, terjadi sebuah tragedi di Desa Shang Tang, Puning County, Guangdong, Tiongkok. Tiga orang anak tenggelam di sungai saat sedang bermain. Orang-orang yang melihat dari kamera video yang merekam kejadian itu pun tersentak.

Dari layar monitor di persimpangan jalan bisa dilihat, dua anak perempuan dan seorang anak laki-laki bermain di pinggir sungai, ada beberapa pejalan kaki yang lewat, tapi itu adalah hal biasa.

Beberapa saat kemudian, tiba-tiba salah satu anak terjatuh ke dalam air saat mendekati pinggir sungai , sementara dua lainnya hanya menatapnya dengan tatapan kosong.

Lalu salah satu dari anak itu tampak menjongkokkan kakinya sepertinya ingin menolong anak yang jatuh barusan, dengan menceburkan diri ke sungai, dan anak ketiga sempat melihat sejenak temanya yang tenggelam, sebelum akhirnya juga ikut-ikutan menceburkan diri, dan saat ditemukan semua telah tewas.

Menurut sebuah sumber, ketiga anak itu adalah saudara sepupu, dua diantara anak perempuan tersebut masing-masing berusia 3 tahun, 4 tahun, sementara anak laki-laki berusia 3 tahun.

Hari itu mereka bermain bersama di jalanan di pinggi sungai tanpa pengawasan orang dewasa. Orang-orang yang lewat hanya sekadar melirik sejenak, tidak akan secara khusus memperhatikan mereka.

Salah satu anak tiba-tiba jatuh ke air.

Dua saudaranya tampak bengong sesaat, salah satu bocah tampak ingin menolong, ia berjongkok dan membentangkan kaki kirinya ke air seperti mengukur kedalaman air, namun, mungkin karena ketidakseimbangan tubuhnya, sehingga ia pun terjatuh.

Sementara itu, bocah terakhir yang melihat itu pun tidak tahu apa yang harus dilakukan, lalu langsung terjun ke air.

Hanya dalam tempo 20 detik, ketiga bocah itu jatuh ke dalam air, dan hanya terlihat cipratan air, sepertinya mereka sedang meronta di dalam air.

Keluarganya yang baru sadar ketiga anaknya hilang kemudian sibuk mencari kemana-mana, sampai sekitar jam 19:00 malam mereka baru tahu ketiga anak itu tenggelam.

Mereka mengangkat ketiga bocah malang itu dari dalam air, dan memukul-mukul wajah anak-anak dengan maksud menyadarkan mereka, membalikkan tubuh si anak dan mengoncangnya dengan maksud membangunkannya, tapi sudah terlambat.

Polisi akhirnya menyimpulkan, bahwa kejadian tersebut adalah “murni kelalaian orangtua”, sudah tahu ada anak sungai di sekitar rumah, tapi membiarkan anak-anak yang masih kecil bermain tanpa diawasi, dan sekali lagi tragedi ini akibat kelalaian orangtua!

Ada orangtua yang punya konsep keliru bahwa “hal-hal buruk tidak akan terjadi pada saya”, mereka pikir anak-anak sudah cukup besar, dan bisa menjaga dirinya, sehingga sering membiarkan mereka bermain sendiri, dan ini juga merupakan penyebab sering terjadinya kecelakaan yang tak terduga.

Dihimbau kepada para orangtua, sebaiknya setiap saat awasi anak Anda, khususnya yang berusia di bawah 6 tahun.(jhn/yant)

https://www.youtube.com/watch?v=XBY_tvZCLFo&feature=youtu.be

Sumber: happytify.cc

Share

Video Popular