Erabaru.net. Ada ungkapan yang terkenal, yakni: – “Kucing memiliki sembilan nyawa” – dan tampaknya satu ekor kucing, yang tertua di dunia ini, telah menghabiskan kesembilan nyawanya, dia meninggal pada usia 32 tahun atau jika dihitung berdasarkan perbandingan usia kucing, yaitu 144 tahun kucing.

Video SS: Daily Mail

Nutmeg si kucing dari Tyne dan Wear, Inggris ini, dibawa ke dokter hewan di Westway Veterinary Group setelah mengalami kesulitan bernafas. Dia mati setelah mengalami gagal jantung.

Pemiliknya yang sedang bersedih, Liz dan Ian Finlay telah mengadopsi Nutmeg pada tahun 1990 setelah menemukannya di kebun mereka. Dia menderita abses di lehernya dan dibawa ke Cat Protection. Saat itu Finlays menggunakan makanan untuk memancingnya ke rumah mereka.

Video SS: Daily Mail

“Dia diperiksa oleh Cat Protection, yang mengatakan bahwa penyakit pada giginya, akan membuatnya paling tidak berumur hanya lima tahun, namun ternyata faktanya kami telah memilikinya selama 27 tahun,” kata Ian Finlay.

Video SS: Daily Mail

Nutmeg dianggap sebagai kucing tertua di dunia, menyalip Corduroy, kucing berusia 26 tahun, yang merupakan pemegang Rekor Guinness World.

Setelah kematian Nutmeg, Liz Finlay berkata, “Saya merasa seolah hati saya telah remuk. Dia adalah anggota keluarga besar yang sangat dicintai. ”

“Saya hampir tidak bisa mengatakan betapa kami sangat merindukannya,” kata suaminya, kemudian dia menambahkan, “Setelah kematiannya, kami harus pergi berlibur selama seminggu, namun tetap tidak ada yang bisa menyembuhkan rasa sakit ini, karena dia adalah hewan peliharaan sangat spesial.”

Menurut Jason Atherton, managing director Westway Veterinary Group, ada lebih banyak lagi kucing berusia 20-21 yang terdaftar dalam database mereka, dan alasannya adalah karena, “Kucing hidup lebih lama berkat nutrisi yang lebih baik, perawatan yang lebih baik, dan pemantauan yang lebih baik.”

Video SS: Daily Mail

“Dia jelas-jelas hewan peliharaan keluarga yang sangat dicintai, yang memiliki kehidupan panjang dan menyenangkan bersama Tuan dan Nyonya Finlay,” tambah Atherton.

Silahkan tonton videonya di bawah ini:

(Jul)

Sumber: ntd.tv

Share

Video Popular