Erabaru.net. Sampai detik ini masih saja ada beberapa tradisi dan fenomena yang tidak dapat dipahami di Afrika, dan dibalik fenomena ini ada beberapa fakta kejam, yang memungkinkan anak-anak menjadi korban sebelum memahami dunia. Tradisi yang aneh di Tanzania, Afrika.

Di Tanzania, Afrika, ada satu dari setiap 1.400 orang yang terlahir dengan kondisi albino, dan anak yang terlahir dengan kondisi albino di negara setempat itu sama saja dengan vonis mati, bukan dikarenakan penyakit genetik ini akan membawa gejala yang fatal, namun orang-orang akan menganggapnya sebagai mangsa buruan.

Witch doctor atau dukun lepus setempat akan memotong anggota badan anak-anak albino ini, [organ genital], lidah, hidung dan telinga, sebagai sumber bahan untuk mengekstrak obat ajaib.

Karena fenomena ini, pemerintah setempat mau tidak mau mengumpulkan anak-anak ini untuk dilindungi, sehingga semakin mendorong tingginya harga anggota tubuh penderita albino, bahkan harganya bisa melonjak hingga 75.000 dollar AS (997,5 juta rupiah)

Beberapa orangtua yang berprilaku buruk akan menjual anak-anak mereka di pasar gelap, dan beberapa nelayan juga percaya, bahwa mereka akan mendapatkan lebih banyak tangkapan ikan jika merajut rambut wanita penderita albino itu ke jaring mereka.

Keyakinan yang tidak mendasar ini, menyebabkan 17.000 penderita albino setempat hidup dalam ketakutan.

Dan berharap agar orang-orang secara bertahap menyadari bahwa albino bukanlah obat ajaib atau sesuatu yang membawa keberuntungan.(jhn/yant)

Sumber: happytify.cc

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds