Erabaru.net. Di sekitar kompleks pemukiman, ada seekor anjing tak bertuan, dimana saat melihat ada orang yang lewat, terutama yang membawa makanan, ia akan seketika berdiri sambil merapatkan kedua kaki depannya, seakan-akan memberi salam.

Orang-orang yang melihat tingkahnya yang lucu itu pun tidak berpikir lebih jauh maksud anjing itu. Lalu seorang nenek mengingatkanku, anjing itu sepertinya sedang menyusui, jangan-jangan dia bertingakah seperti itu untuk meminta makanan dari orang-orang yang lewat.

Kata-kata nenek itu seketika membuatku tersadar, lalu aku pun memberi roti pada anjing itu, tapi anehnya, ia tidak langsung memakannya.

Ia menggondol roti itu dan berlari ke suatu tempat, aku pun diam-diam mengikutinya, dan pemandangan terlihat, seketika menghentikan langkahku,dan mata ini berkaca-kaca melihat apa yang ada di depan mata.

Anjing itu tampak menyeringai membuka moncongnya, jelas sekali ia bersikap sangat hati-hati sama orang tak dikenal, karena di sana ada segerombolan anak-anak yang dilindunginya.

Anak-anaknya tampak sangat senang dan aman di sarang pilihan induknya.

Karena takut dia haus, aku pun pulang ke rumah mengambil mangkuk dan menuang air ke dalam mangkuk untuknya.

Aku pikir dia tidak lagi curinga denganku, dan merasa aku tidak bermaksud jahat, jadi induknya tidak lagi sewaspada tadi.

Sambil menyusui, induk anjing menjilati anak-anaknya dengan penuh kasih saying.

Nenek itu tampak membawa beberapa helai sprei bekas dari rumahnya untuk induk anjing dan anak-anaknhya.

Benar-benar lucu dan menggemaskan melihat anak-anak anjing yang mungil itu.

Nenek itu setiap hari selalu datang melihat-lihat keadaan induk anjing dan anak-anaknya sambil membawa makanan.

Anak-anak anjing itu akan diberikan pada orang yang mau merawatnya untuk diadopsi setelah usia mereka genap satu bulan dan tidak lagi menyusui.

Di satu sisi, induk anjing itu pasti tidak bisa merawat dan menjaga begitu banyak anak, di sisi lainnya anak-anak anjing itu sangat lucu menggemaskan, takutnya nanti mereka menjadi anjing tak bertuan seperti induknya!kata si nenek.(jhn/yant)

Sumber: goodtimes.my

Share

Video Popular