Erabaru.net. Kita sering mendengar cerita tentang orang-orang yang telah menghadapi tantangan langsung dan berhasil menaklukan tantangan tersebut.

Pahlawan kehidupan nyata ini tidak membiarkan halangan dan rintangan sulit mampu menghentikan langkah mereka.

Sosok Renuka Aradhya, 50, adalah salah satu orang yang berpikiran seperti itu. Ia sempat mengalami kemiskinan yang ekstrem.

Satu-satunya tujuannya adalah menaikkan status sosialnya 1 tingkat, dan ia berjuang keras untuk mewujudkannya.

Dan berikut adalah kisah transformasi Aradhya, yang dulunya merupakan seorang pengemis,  kini behasil menjadi pendiri 30 perusahaan yang mampu meraup keuntungan hingga puluhan juta rupee!

Kredit: YourStory

Lahir di pinggiran Bengaluru, India, ayah Aradhya adalah seorang biksu yang ditunjuk pemerintah untuk menjadi pemimpin sebuah kuil setempat. Sang ayah tidak memiliki gaji tetap.

Setiap hari setelah sembahyang pagi, dia akan menemani ayahnya ke desa terdekat untuk mengemis. Butir makanan yang mereka dapatkan, akan dikumpulkan untuk dijual di pasaran kemudian. Dengan penghasilan itu, ayah Aradhya harus membesarkan ketiga anaknya.

Membayar biaya sekolah adalah tugas yang sulit bagi keluarga ini sehingga Aradhya harus bekerja sebagai pembantu rumah tangga.

Dia kemudian masuk ke ashram anak laki-laki, di mana mereka hanya menyediakan dua kali makan pada pukul 8 pagi dan pukul 20.00. Ia harus menahan rasa lapar selama 12 jam setiap hari, dan membuat it dia gagal mengikuti ujian kelas 10.

Setelah tinggal di ashram selama 3 tahun, Aradhya harus kembali ke rumah karena ayahnya telah meninggal dunia.

Share

Video Popular