Erabaru.net. Kita tahu Beton atau Concrete adalah campuran semen, pasir dan batu kecil (kerikil), yang merupakan bahan baku penting untuk konstruksi.

Namun di beberapa lingkungan yang kompleks, seringkali bahan beton dan bahan yang diperlukan untuk konstruksi itu perlu diaduk secara manua.

Cara mengaduk seperti ini bukan saja tidak merata, tapi juga akan menimbullkan banyak debu, menghabiskan waktu dan tenaga serta efisiensi yang rendah.

Untuk mengatasi masalah ini, seorang pria berusia 52 tahun menemukan sejenis material baru.

Mari kita lihat teknologi gaib seperti apa yang ditemukannya?

Beton tradisional yang ditemukannya adalah ….. Karpet Semen!

Internet

Sekilas hanya terlihat seperti karpet biasa.Tapi setelah disiram dengan air, karpet ini akan segera menjadi lapisan beton yang keras!Material yang unik ini bisa dipasang dengan mudah, memiliki ketangguhan seperti tekstil, baik digantung secara vertikal, juga bisa dialas di selokan.

Internet

Bisa dipotong sesuai ukuran.

Internet

Hanya 15 kilogram per meter persegi, sangat nyaman saat diangkut.

Internet

Setelah disiram dengan air, penyiraman, kekuatan dan usai pakai setara dengan beton tradisional.

Internet

Selain itu juga memiliki sifat tahan air yang sangat baik, dapat digunakan secara luas untuk perkeretaapian, konservasi sumber daya air, jalan, dan irigasi pertanian dan bidang lainnya.

Dan yang terpenting, penggunaan material baru ini, mampu menghemat 90% bahan tradisional, dan lebih mempersingkat 60% batas waktu pelaksanaan proyek.

Internet

Sangat menakjubkan! Apa prinsipnya?

Share

Video Popular