“Pameran Seni Internasional Sejati-Baik-Sabar” Berkeliling India untuk Menyebarkan Pesan Harapan dan Kemenangan

452

Erabaru.net. Dalam upayanya untuk berkeliling dunia sambil menyentuh hati sanubari manusia lewat lukisan-lukisan yang sangat menginspirasi, “Pameran Seni Internasional Sejati Baik Sabar” telah tiba dan berhasil terselenggara di India. Dalam pameran ini terdapat berbagai lukisan dari seniman-seniman internasional ternama.

Karya-karya yang dipamerkan dalam pameran ini, dikreasikan oleh berbagai seniman mancanegara, karya-karya mereka menawarkan pandangan mendalam yang unik terhadap latihan spiritual Falun Dafa (dikenal juga sebagai Falun Gong), sebuah sistem latihan meditasi kuno untuk peningkatan diri.

Inti dari pameran ini adalah prinsip-prinsip Sejati (Zhen), Baik (Shan), dan Sabar (Ren) – nilai-nilai ini merupakan dasar dari moralitas manusia. Seniman-seniman yang mendapatkan inspirasi dari prinsip-prinsip ini kemudian membuat karya menakjubkan yang memberikan pesan, menginspirasi jiwa, dan mengangkatkan semangat, kepada siapapun yang melihatnya!

Banyak pengunjung dari pameran ini merasakan kedamaian dan ketenangan, ketika berdiri di tengah karya-karya lukisan.

#1. The “Pure Lotus” karya Chen Zhenping

pureinsight.org

Lukisan ini menggambarkan seorang wanita yang sedang berlatih meditasi duduk, latihan perangkat kelima dari Falun Dafa. Bunga teratai bermekaran di sekitarnya menunjukkan efek pemurnian meditasi Falun Dafa terhadap tubuh dan pikiran.

 

Sementara ada juga lukian-lukisan lain yang menggambarkan kekejaman penganiayaan yang dilakukan oleh Partai Komunis Tiongkok terhadap Falun Dafa.

#2. “Homeless” karya Shen Daci

shop.shenyun.com

Karya ini menggambarkan sebuah adegan di mana seorang gadis kecil pulang dari sekolah, hanya untuk menemukan orang tuanya telah ditangkap secara ilegal oleh polisi, dan rumahnya telah disegel oleh pejabat komunis. Kertas merah di pintu bertuliskan “Sejati, Baik, Sabar.” Gadis itu tiba-tiba saja menjadi tunawisma.

#3. “A tragedy in China” karya Li Yuan

saci.art.com

Lukisan lain menggambarkan seorang istri yang meratap di samping jenazah suaminya, yang telah dianiaya sampai mati di pusat pencucian otak. Tangan suaminya memegang sebuah dokumen yang memfitnah Falun Dafa, yang mana pihak otoritas memaksanya untuk menandatangani. Suaminya dibunuh karena dia menolak untuk “berubah” serta menolak untuk menandatangani dokumen tersebut. Pencucian otak adalah metode umum yang digunakan Partai Komunis Tiongkok untuk menyiksa para praktisi Falun Dafa di Tiongkok.

Seniman ini menggunakan teknik lukisan yang sangat mendalam, hingga orang-orang yang melihatnya secara langsung, akan merasakan kalau mereka juga berada disitu.

Pameran lukisan cat minyak bergaya Renaissance dan lukisan cat air tradisional Tiongkok yang sangat ekpresif ini telah menjelajah lebih dari 50 negara, dan kini telah sampai ke India. Di India sendiri, pameran ini diadakan di beberapa kota.

New Delhi, 2006

Pameran seni internasional Sejati-Baik-Sabar, pertama kali diadakan di India

www.faluninfo.org

Pameran pertama di India diadakan di Delhi Press Club untuk memperingati kunjungan mantan presiden Tiongkok, Hu Jintao ke India. Pameran diselenggarakan pada tanggal 21-22 November 2006 , bersama serangkaian aktivitas yang diadakan untuk memperkenalkan keindahan Falun Dafa dan membangkitkan kesadaran akan penganiayaan brutal yang terjadi di Tiongkok. Pameran ini dihadiri oleh pejabat pemerintahan serta awak media.

Mumbai, 2008

Para pengunjung tertegun menyaksikan setiap lukisan yang dipamerkan

www.faluninfo.org

Pameran ini diadakan di Nalanda, di ‘the World Wisdom Centre’, Mumbai, India pada tanggal 5-10 Desember 2008, dihadiri oleh pengunjung dari berbagai latar belakang yang berbeda, mereka terkejut mengetahui penganiayaan terhadap Falun Dafa yang terjadi di Tiongkok.

Seorang seniman ternama, Kahini ArteMerchant menghadiri acara pembukaan pameran. Dia berkata, “seniman-seniman yang membuat karya-karya ini mempunyai keterampilan tinggi. Pesan yang disampaikan oleh karya seni ini sangat penting, karena keyakinan adalah fondasi dari hidup kita”. Tidak ada yang lebih dibutuhkan selain Sejati-Baik-Sabar.

Bangalore, 2011

Penduduk setempat mengetahui informasi lebih banyak tentang Falun Gong lewat pameran

www.faluninfo.org

Pameran Seni Internasional Zhen Shan Ren selanjutnya diadakan di daerah bagian Selatan, di beberapa tempat di wilayah ibukota India. Mulai dari kampus sampai tempat terkenal, The Times of India. Pameran ini telah menyentuh hati para penduduk setempat dengan keindahannya yang murni.

Terharu setelah melihat lukisan-lukisan yang dipamerkan

www.faluninfo.org

Mysore, 2011

Orang-orang di Mysore mengetahui lebih banyak tentang Falun Gong lewat pameran 

www.faluninfo.org

Sebuah Acara pertandingan olah raga tingkat negara bagian diadakan bersamaan waktu dengan pameran seni di De Paul International School, Mysore. Acara ini dihadiri banyak siswa dari seluruh wilayah Karnataka. Beberapa siswa terharu melihat keindahan lukisan dan merasa marah melihat praktisi Falun Dafa yang dianiaya oleh rezim Komunis Tiongkok sejak tahun 1999.

Seorang siswa, sedang memperhatikan sebuah lukisan dengan seksama

www.faluninfo.org

Falun Dafa (juga dikenal sebagai Falun Gong) adalah suatu latihan meditasi yang berdasarkan pada prinsip Sejati-Baik-Sabar. Latihan ini diperkenalkan pertama kali ke publik oleh Tn. Li Hongzhi, tahun 1992 di Tiongkok.

Saat ini, latihan ini telah dilatih oleh lebih dari 100 juta orang, di lebih dari 114 negara, namun di negara asalnya, di Tiongkok, latihan damai ini sedang dianiaya secara brutal oleh rezim komunis Tiongkok.

Informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi: www.falundafa.org atau www.faluninfo.org (Vica/ Jul)

Sumber: ntd.tv