Erabaru.net. John Thuo adalah salah satu dari banyak remaja tunawisma yang tinggal di jalanan Nairobi, Kenya. Anak-anak jalanan di Nairobi ini kerap dipandang hina. Mereka dilabeli sebagai pencuri dan pengemis kotor.

Tapi cerita singkat berikut ini, membuktikan bahwa meski seorang pengemis sekalipun, mereka masih juga memiliki sekeping hati yang hangat.

Suatu hari, ketika John memanfaatkan kemacetan lalu lintas dan meminta sedekah pada sopir, dia bertemu dengan seorang wanita bernama Gladys Kamande.

Gladys menderita penyakit dan pengerutan sebagian paru-paru, yang dapat menyebabkan sesak napas saat kambuh.

Karena itu, dia sering mengandalkan oksigen konsentrator, tabung oksigen dan generator untuk bernapas, adalah alat yang selalu dibawanya kemana saja.

Tidak hanya itu, pasien berusia 32 tahun ini telah menjalani 12 kali operasi, dan satu operasi menyebabkan saraf optiknya pecah dan menderita kebutaan.

John yang penasaran pun bertanya padanya untuk apa semua peralatan itu.

Saat dia menjelaskan kondisinya, mata John berkaca-kaca dan air matanya pun berlinang. Dia mulai menangis, dan dia menyadari bahwa kehidupan Gladys sama getirnya dengan hidupnya di jalanan, Gladys bahkan lebih buruk dari pada dirinya.

Dia semakin menangis sedih, karena dia menyadari tidak bisa melakukan apa pun untuk Gladys.

John meraih tangan Gladys dan berdoa untuknya semoga Tuhan memberikan semua pengobatan yang terbaik untuknya. Setelah itu, bocah itu merogoh sakunya dan memberinya sedikit uang.

Seorang yang kebetulan lewat tersentuh oleh kebaikan si bocah, dan mengabadikan momen yang sangat mengharukan itu.

Kemudian dia berbagi cerita di media sosial. Sejak beredarnya cerita itu, orang-orang tak dikenal kemudian menggelar penggalangan dana di sebuah situs penggalangan dana di Kenya dan hanya dalam tempo empat hari berhasil mengumpulkan lebih dari 80.000 dollar AS (sekitar 106 juta rupiah) untuk Gladys.

Tapi ini bukan satu-satunya kabar baik. Sebagai wujud ucapan terima kasihnya kepada bocah yang baik hati dan telah mengubah hidupnya itu, Gladys memutuskan akan merawat John, kini keduanya berencana agar John bisa kembali ke sekolah, tidak perlu lagi hidup dengan mengemis dan terlunta-lunta.

Mungkin inilah yang dimaksud dengan sengsara membawa nikmat…sukses untuk John yang kembali bersekolah lagi.(jhn/yant)

Sumber: funpeer.com

Share

Video Popular